Selasa, 27/11/2012

Eddy Ganefo: “Pasok Rumah Bersubsidi 2013 Akan Lebih Banyak”

-jktproperty.com
Share on: 423 Views
Eddy Ganefo: “Pasok Rumah Bersubsidi 2013 Akan Lebih Banyak”

JAKARTA: Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi yang memperbolehkan pengembang membangun rumah bersubsidi berukuran di bawah tipe 36, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) memastikan bahwa pasok rumah bersubsidi tahun depan akan lebih banyak dibandingkan tahun ini. Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo mengatakan pengembang menargetkan penambahan pasok rumah bersubsidi sebesar 25% tahun depan. “Tahun ini pasok rumah bersubsidi yang kami bangun dan dibiayai melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 80.000 unit. Tahun 2013 kami menargetkan mampu memasok hingga 100.000 unit,” katanya.

Hal itu, kata dia, bisa dilakukan pengembang Apersi menyusul putusan MK yang memperbolehkan rumah bersubsidi berukuran lebih kecil dari tipe 36. “Jadi, tipe rumah yang akan kami bangun bervariasi, termasuk yang tipe di bawah tipe 36,” tuturnya.

Dia menambahkan dalam program rumah bersubsidi, pemerintah harus melakukan pengawasan agar program ini tepat sasaran. (YOG)