Rabu, 12/12/2012

Diramal Kiamat, Pengembang Justru Luncurkan Proyek Terbaru

-jktproperty.com
Share on: 427 Views
Diramal Kiamat, Pengembang Justru Luncurkan Proyek Terbaru

JAKARTA: Tak ada seorang pun yang tahu kapan kiamat akan terjadi. Hari ini 12 Desember 2012 atau secara digital bisa dibaca 12-12-12, dunia juga diramalkan bakal kiamat. Bukannya malah takut, hal itu justru menggugah para pengembang untuk menjadikan hari ini sebagai hari istimewa. Ya. Tak sedikit pengembang yang memanfaatkan momentum 12-12-12 untuk meluncurkan proyek-proyek properti terbarunya mulai dari hotel, apartemen hingga rumah sakit.

Intiland Group misalnya, hari ini meresmikan Grand Whiz Hotel Kelapa Gading. Chain hotel yang dikembangkan PT Intiwhiz International, anak usaha PT Intiland Development Tbk di bidang perhotelan. PT Greenwood Sejahtera Tbk hari ini juga meresmikan menara perkantorannya di superblok ONE TCC Batavia seluas 7,2 hektar di kawasan Karet, Jakarta Pusat. Ini adalah proyek perkantoran pertama yang dibangun PT Greenwood Sejahtera Tbk.

Tak hanya itu, pengembang Alam Sutera juga meresmikan Mal Alam Sutera. Ciputra Group hari ini kabarnya akan melakukan ground breaking hotel bujetnya yang pertama, Citra Dream di Cirebon, Jawa Barat. Sementara Paramount Group meresmikan RS Bethsaida di Serpong, Tangerang Selatan. Rumah sakit ini dibangun di atas lahan seluas 8.900 m2 dan memiliki luas bangunan 22.000 m2 yang terdiri dari delapan lantai, dengan kapasitas 200 tempat tidur serta dukungan tenaga medis yang terlatih dan profesional.

Menurut Tanto Kurniawan, CEO Paramount Group, investasi yang ditanamkan untuk pembangunan RS ini mencapai Rp400 miliar. RS Bethsaida memiliki peralatan medis memadai yang lengkap dan termodern serta akan mampu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Gading Serpong, BSD, Karawaci, dan sekitarnya.

“Rumah sakit kelas menengah ke atas ini merupakan rumah sakit umum pertama di Gading Serpong yang memiliki fasilitas khusus untuk perawatan jantung,” katanya.

Dipilihnya hari ini sebagai tanggal peresmian RS, dia mengatakan 12-12-12 adalah tanggal yang unik. “Itu kalau dijumlahkan semuanya hasilnya 9, angka hoki,” ujarnya.

Sebenarnya ramalan kiamat sudah ada sejak lama. Tapi ramalan kiamat menjadi semakin seru ketika orang mengait-ngaitkan tanggalan dengan angka cantik. Pada 9 September 1999 (9-9-99) banyak orang juga meramalkan akan kiamat. Lalu 10 Oktober 2010 (10-10-10), kemudian 11 November 2011 (11-11-11), lalu 12 Desember 2012 dan terakhir 20 Desember 2012 (20-12-2012).

Selain RS, Paramount Group juga meresmikan empat hotel terbarunya yang dikelola Parador Hotels & Resorts, operator hotel baru di Indonesia. Keempat hotel itu masing-masing adalah Atria Hotel & Conference Magelang, Atria Residences Paramount Serpong, Famehotel Paramount Serpong dan Atria Hotel & Conference Paramount Serpong [sebelumnya bernama Aston Paramount Serpong Hotel & Conference Center]. “Hingga 2024 kami merencanakan membuka 99 hotel baru di Indonesia dan semuanya akan dikelola Parador Hotels & Resorts,” kata Tanto.

Dari Bali juga dilaporkan, Presiden SBY akan meresmikan pengoperasian Hotel The Stones Kuta milik pengusaha Oesman Sapta, bos Grup OSO. Masih dari Bali, putra mantan Presiden RI ke-2 HM Soeharto, Hutomo Mandala Putra, juga dijadwalkan akan meresmikan 5 proyek propertinya di kawasan Pecatu, Bali. Tommy di kawasan ini membangun proyek properti terintegrasi di kawasan Pecatu Indah Resort yang meliputi Klapa Entertainment, Green Park, New Kuta Golf, New Kuta Kondotel dan New Kuta Hotel Resort. (PIT)