Senin, 27/02/2012

CT Corp Bangun Hotel Mewah di Kaltim

-jktproperty.com
Share on: 608 Views
CT Corp Bangun Hotel Mewah di Kaltim

JAKARTA: CT Corporation (CT Corp) perusahaan konglomerasi milik pengusaha Chairul Tanjung berencana membangun hotel mewah di Kalimantan Timur dengan menggandeng Melati Bhakti Satya, sebuah perusahaan daerah.

Kepala Badan Pelayanan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim Yadi Sabiyannor mengungkapkan CT Corp telah menandatangani kesepakatan dengan Melati Bhakti Satya untuk menggarap proyek hotel tersebut.

Sebenarnya, menurut dia, CT Corp masuk ke Samarinda dengan beberapa proyek. “Namun yang pertama kali direalisasikan adalah proyek hotel,” katanya. Pembangunan hotel tersebut dijadwalkan akhir kuartal-I tahun ini dengan sistem built operation transfer (BOT).

Selain akan membangun hotel, CT Corp juga merencanakan membangun theme park. Hingga kini tercatat ada tiga daerah yang mengajukan diri untuk bisa menjadi lokasi pembangunan Trans Studio, yakni Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara. Dia mengatakan kemungkinan strategi itu dilakukan untuk menghindari aksi spekulan tanah dimana CT Corp membutuhkan 20 hektar tanah. (SIN)