Kamis, 26/06/2014

Cowell Bangun Apartemen di Borneo Paradiso

-jktproperty.com
Share on: 1091 Views
Cowell Bangun Apartemen di Borneo Paradiso
Artist Impression: Borneo Paradiso
BANGUN HUNIAN VERTIKAL: Untuk mengangkat penjualan properti di Borneo Paradiso, PT Cowell Development Tbk berencana membangun tiga menara apartemen dan beberapa proyek properti lainnya dengan nilai investasi Rp200 miliar.

JAKARTA, jktproperty.com – Setelah mengembangkan kawasan hunian Borneo Paradiso di Balikpapan, Kaltim, sejak 2009 lalu, PT Cowell Development Tbk. Agustus mendatang memastikan akan membangun apartemen di kawasan hunian tersebut.

Menurut Presdir PT Cowell Development Tbk. Novi Imelly, pihaknya akan mengembangkan tiga menara apartemen strata-title dalam fase III proyek pembangunan Borneo Paradiso. “Agustus nanti kami mulai pembangunannya, satu tower dulu dengan total unit mencapai 300,” ujarnya.

Mengenai pembangunan apartemen itu, dia mengatakan menjadi bagian dari strategi korporasi dalam melanjutkan pembangunan proyek yang dikembangkan sejak 2009 lalu. “Ini strategi perusahaan. Kita tahu kondisi makro ekonomi kurang baik dalam beberapa tahun ke belakang, ditambah lagi pemberlakukan kebijakan loan to value [LTV] dari Bank Indonesia. Semuanya membuat sales Borneo Paradiso menurun dalam dua tahun terakhir,” tuturnya.

Dengan membangun hunian vertikal di Borneo Paradiso, demikian Novi, diharapkan penjualan dari proyek ini secara keseluruhan akan kembali terangkat. Borneo Pradiso di Balikpapan, Kalimantan Timur, memiliki luas lahan 126 hektar. Untuk fase III, termasuk pembangunan tiga menara apartemen, rencananya dilakukan di atas lahan seluas 35 hektar. Selain apartemen, di fase III Cowell juga akan membangun klaster perumahan (landed house) Jimbaran, kondotel, bendungan pengendali (bendali) dan driving range. Total nilai investasi yang ditanamkan perusahaan di fase III mencapai sedikitnya Rp200 miliar.

Sebelumnya Novi mengatakan harga produk properti Cowell setiap tahun mengalami kenaikan sehingga pembeli atau investor sangat diuntungkan, termasuk properti yang ada di Borneo Paradiso. Dia mengatakan harga tanah di Borneo Paradiso pada 2012 lalu Rp1,8 juta per m2 dan meningkat menjadi Rp2,5 juta per m2 pada pertengahan 2013 atau ada kenaikan 30%. “Sekarang harganya juga terus meningkat. Dengan pembangunan berbagai fasilitas kami optimistis Borneo Paradiso punya prospek cerah,” katanya. (GUN)