Rabu, 23/10/2013

Courts Asia Singapura Ekspansi Pasar Ritel Indonesia

-jktproperty.com
Share on: 613 Views
Courts Asia Singapura Ekspansi Pasar Ritel Indonesia

BEKASI, jktproperty.com – Courts Asia Ltd., pemain ritel paling berpengaruh di Singapura, berencana melakukan ekspansi pasar ritel Indonesia dengan mengembangkan 12 gerai Courts Megastore hingga 2018 mendatang. Sebanyak 10 gerai akan dikembangkan di kawasan Jabodetabek.

Roy Santoso, CEO PT Courts Retail Indonesia–anak usaha Courts Asia Ltd. di Indonesia–mengatakan pengembangan ke-10 gerai itu akan dilakukan tiga tahun pertama. Sementara dua gerai  lainnya di luar Jabodetabek masih akan menjajaki lokasi pilihan.

“Dalam lima tahun ke depan kami akan membangun 12 gerai. Sepuluh di antaranya akan dibangun di Jabodetabek. Di Jakarta Selatan, Depok, Bekasi, dan lainnya,” ujarnya usai acara seremoni pemancangan tiang pertama Courts Megastore di Kota Harapan Indah, Bekasi.

Menurut dia, 3-4 outlet pertama akan memiliki luas area ritel sekitar 9.000-10.000 m2. Mengenai investasi, dia mengatakan untuk sebuah outlet investasinya diperkirakan berkisar antara US$15 juta-US$20 juta.

Lebih lanjut dia mengatakan gerai Courts Megastore seluruhnya akan dikembangkan di areal residensial. Beberapa di antaranya akan berlokasi di mal.

Sementara itu Executive Director and Group CEO Courts Asia Terry O’Connor yang hadir pada acara itu mengatakan Indonesia adalah pasar ritel yang sangat menjanjikan dengan pertumbuhan ekonomi yang didorong peningkatan konsumsi, pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang kuat dan kebutuhan rumah tangga yang semakin mutakhir.

“Kami siap menawarkan konsep ‘big-box’ megastore yang menyediakan pilihan produk yang sangat beragam dalam sau tempat yang luas,” tuturnya. (GUN)