Senin, 23/01/2012

Ciputra Reposisi dan Rebranding Mal CitraGran

-jktproperty.com
Share on: 578 Views
Ciputra Reposisi dan Rebranding Mal CitraGran

JAKARTA: Grup Ciputra melakukan reposisi dan rebranding Mal CitraGran di Cibubur dengan mempertimbangkan pertumbuhan pasar ritel di kawasan ini yang memperlihatkan peningkatan signifikan. Mal pertama di Cibubur itu akan diubah namanya menjadi Mal Ciputra CitraGran.

Selain mengubah nama, menurut Sugwantono Tanto, Direktur Ritel Ciputra Group, memperluas cakupan proyek ini dari 5.000 m2 yang ada sekarang menjadi mixed-use project dengan luas 33.500 m2. “Selain merenovasi mal yang ada, di sini nantinya juga akan dibangun hotel berbintang. Konstruksi mulai dilakukan januari 2012,” ujarnya.

Menurut rencana mal ini nantinya akan mulai dioperasikan awal 2013 dan beberapa anchor tenant seperti Hypermart, Matahari, dan Gramedia telah berkomitmen untuk beroperasi di mal ini.

Lebih lanjut dia mengatakan keberadaan Mal Ciputra CitraGran nantinya tidak ditujukan untuk menyaingi Mal Cibubur Junction yang saat ini menjadi satu-satunya mal modern di kawasan Cibubur, tetapi untuk melengkapi.

“Okupansi di Mal Cibubur Junction sudah penuh, padahal demand masih sangat tinggi. Itulah alasan kami melakukan reposisi dan rebranding mal kami yang sudah ada,” tuturnya. Mengenai hotel, Sugwantono mengatakan di mixed-use project ini Grup Ciputra akan membangun hotel berbintang, yakni Hotel Ciputra yang akan menjadi hotel berbintang pertama di kawasan Cibubur.

“Daerah-daerah di pinggir Jakarta, seperti Sentul atau Serpong sudah memiliki hotel berbintang. Nah, di Cibubur belum ada,” katanya.