Jumat, 06/09/2013

Ciputra: “Pengembang Tetap Perlu Waspadai Ekonomi Global”

-jktproperty.com
Share on: 435 Views
Ciputra: “Pengembang Tetap Perlu Waspadai Ekonomi Global”
Ciputra

JAKARTA, jktproperty.com – Begawan properti Ir. Ciputra mengingatkan kepada pelaku bisnis di Indonesia untuk senantiasa mewaspadai perekonomian global, mengingat pereknomoian Indonesia masih rentan terhadap pengaruh ekonomi global, terutama dengan masih lesunya perekomian dunia dan melemahnya nilai mata uang Rupiah terhadap dolar AS.

“Pengembang masih perlu mewaspadai itu [lesunya perekonomian global]. Sekarang keadaan ekonomi relatif masih baik. Namun kalau keadaan ekonomi dunia terus memburuk, ya harus waspada,” ujarnya pada saat menjamu Presiden International Real Estate Federation (FIABCI) Flavio Gonzaga di Ciputra World 1, Jakarta.

Bos Ciputra Group itu mengatakan sekarang para pengeusaha properti cenderung menunggu kepastian perekonomian di Indonesia. Langkah yang tepat harus diambil pemerintah segera memulihkan keadaan ekonomi di Indonesia. “Pertumbuhan ekonomi akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan sektor properti. Selama pertumbuhan ekonomi masih di atas 5%, ekonomi Indonesia masih dalam batas aman,” katanya. (EKA)