Senin, 30/03/2015

Ciputra Bangun Pusat Perbelanjaan EcoPlaza di Citra Raya

-jktproperty.com
Share on: 2164 Views
Ciputra Bangun Pusat Perbelanjaan EcoPlaza di Citra Raya
EcoPlaza
ECOPLAZA: EcoPlaza yang menempati area seluas 2,5 hektar direncanakan menelan dana investasi sekitar Rp100 miliar. Tahap pertama akan dibangun seluas ruang ritel seluas 13.000 meter persegi. Pusat gaya hidup ini akan mengombinasikan EcoClub seluas 1.200 meter persegi, dan area untuk peritel makanan, hiburan, hobi, dan sebagainya.

TANGERANG, jktproperty.com – Menggelontorkan dana sedikitnya Rp100 miliar PT Ciputra Residence membangun sebuah pusat perbelanjaan di kawasan perumahan Citra Raya, Panongan, Kab. Tangerang. Pusat perbelanjaan yang dikemas dengan konsep lifestyle center yang dinamakan EcoPlaza itu secara resmi dimulai pembangunannya hari ini (30/3).

Direktur Utama PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, EcoPlaza berdiri di atas tanah seluas 2,5 hektar di daerah cluster Ecopolis, dimana didalamnya akan terdapat Eco Club yang dikombinasikan dengan Food & Lifestyle Area. “Pusat perbelanjaan ini nantinya akan terintegrasi dengan fasilitas komersial lainnya yang sudah ada di Citra Raya ini,” katanya di sela-sela groundbreaking EcoPlaza.

Dia mengatakan Anchor tenant yang sudah bergabung a.l. Gramedia Bookstore, Bioskop Blitz Megaplex, dan Farmers Market. “Ke depannya EcoPlaza akan dilengkapi dengan drugstore, food festival, serta coffe shop,” tutur Budiarsa.

EcoPlaza yang menempati area seluas 2,5 hektar direncanakan menelan dana investasi sekitar Rp100 miliar. Tahap pertama akan dibangun seluas ruang ritel seluas 13.000 meter persegi. Pusat gaya hidup ini akan mengombinasikan EcoClub seluas 1.200 meter persegi, dan area untuk peritel makanan, hiburan, hobi, dan sebagainya.

Lebih lanjut Budiarsa mengatakan pangsa pasar EcoPlaza dan ruang-ruang komersial ritel lainnya sangat luas. Tidak saja warga penghuni kawasan kota mandiri CitraRaya, melainkan juga warga Tangerang lain pada umumnya. “Bisnis ritel akan sangat prospektif dan terus hidup, terlebih produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ditambah lagi, populasi CitraRaya saat ini sudah mencapai 60.000 jiwa yang tentu saja membutuhkan pusat gaya hidup, pusat belanja, dan ruang komersial lainnya.”

Mengenai harga sewa, EcoPlaza mematok tarif rata-rata Rp110.000 per m2 per bulan, di luar biaya servis (service charge). (EKA)