Jumat, 06/06/2014

CIMB Niaga Raih “Best Managed Company” di Indonesia

-jktproperty.com
Share on: 576 Views
CIMB Niaga Raih “Best Managed Company” di Indonesia
Foto: CIMB Niaga
Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly Abdullah (kiri) menerima penghargaan tersebut dari Managing Director, Head of Indonesia Investment Banking Credit Suisse Robby Winarta (kanan).

JAKARTA, jktproperty.com – FinanceAsia, penerbit ternama bidang keuangan di Asia, mendapuk PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai salah satu “Best Managed Company” di Indonesia. Penilaian dilakukan melalui jajak pendapat (poll) yang dimulai pada media Februari-April 2014 terhadap para investor dan analis di kawasan Asia.

Siaran pers CIMB Niaga mengungkapkan penyerahan penghargaan dilakukan pada acara FinanceAsia Award di Hotel Mulia Senayan Jakarta, 5 Juni.Hadir dari pihak CIMB Niaga a.l. Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly Abdullah yang menerima penghargaan tersebut dari Managing Director, Head of Indonesia Investment Banking Credit Suisse Robby Winarta.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada 1955. Sekitar 97,9% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 982 jaringan kantor per 31 Maret  2014, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 578, Mikro Laju sebanyak 350 (termasuk 21 outlet yang menyatu di kantor cabang), kantor kas dan payment point sebanyak 60 unit, dan kas mobil sebanyak 15 unit. CIMB Niaga memiliki 14.556 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

Di sektor properti, terutama dalam hal penyaluran kredit pemilikan perumahan (KPR), sejak Maret 2014 CIMB Niaga menggelar program “Bebas Pilih Bunga KPR”. Melalui program ini nasabah bisa memilih skema KPR dengan pilihan bunga fixed/tetap yang kompetitif. CIMB Niaga berharap, program ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan KPR CIMB Niaga pada 2014.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo mengatakan, tahun ini masih menjadi tahun yang penuh tantangan bagi industri perbankan, termasuk industri KPR. Di tengah kondisi ini, nasabah KPR cenderung menginginkan situasi yang pasti, termasuk dalam hal pembayaran angsuran KPR-nya. “Kami memahami kondisi yang terjadi saat ini, untuk itu CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan program Bebas Pilih Bunga KPR,” kata Tony.

Program ini, kata dia, tersedia dalam empat skema pilihan, yaitu fixed 1 tahun (bunga 9,88% per tahun), 2 tahun (bunga 9,99% per tahun), 3 tahun (bunga 10,88% per tahun), dan 5 tahun (11,88% per tahun). Setelah program berakhir, nasabah akan dikenakan suku bunga yang berlaku di pasar. Program berlaku untuk produk KPR X-Tra Manfaat, KPR X-Tra Dinamis, dan KPR X-Tra Cash (khusus refinancing).

Per 31 Desember 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan KPR sebesar Rp22,41 triliun. Angka ini tumbuh 8% dibandingkan periode yang sama di 2012 sebesar Rp20,66 triliun. (EKA)