Rabu, 22/04/2015

Cellica Nurrachadiana: “Karawang Tetap Jadi Lumbung Padi Nasional”

-jktproperty.com
Share on: 1750 Views
Cellica Nurrachadiana: “Karawang Tetap Jadi Lumbung Padi Nasional”
Cellica Nurrachadiana

KARAWANG, jktproperty.com – Berkembangnya kawasan industri di Karawang menyulut maraknya pembangunan properti di kawasan ini. Tak sedikit pengembang yang melakukan ekspansi di Karawang dengan membangun proyek-proyek properti baru seperti landed house, hotel dan apartemen. Satu hal yang dikhawatirkan banyak pihak adalah tergerusnya lahan pertanian di Karawang. Padahal Karawang selama ini dikenal sebagai lumbung padi nasional.

Namun menurut Cellica Nurrachadiana, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Karawang, pihaknya telah mengantisipasi hal itu dengan mempertahankan areal pertanian di Karawang yang tak bisa diubah menjadi areal pembangunan properti. “Karawang akan tetap menjadi lumbung padi nasional. Kami akan tetap mempertahankan 87.000 hektar lahan pertanian yang ada di Karawang,” katanya saat acara groundbreaking sebuah apartemen di Karawang, pekan lalu.

Wanita kelahiran Bandung, 18 Juli 1980 ini mengatakan untuk mengantisipasi pembangunan properti yang makin marak, pemerintah daerah akan mengawasi secara ketat proses penerbitan izin investasi. “Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada pengembang yang melanggar aturan yang sudah kami buat. Pengembang boleh membangun properti di Karawang, asal mentaati peraturan yang berlaku,” kata wakil bupati termuda di Indonesia ini. (EKA)