Sabtu, 02/02/2013

BTN Property Expo 2013 Hadirkan Lebih dari 400 Produk Properti

-jktproperty.com
Share on: 442 Views
BTN Property Expo 2013 Hadirkan Lebih dari 400 Produk Properti

JAKARTA, jktproperty.com – Terkait dengan HUT ke-63 Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar BTN Property Expo 2013 untuk yang ketiga kalinya. Diselenggarakan 2-10 Februari 2013 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), ini merupakan pameran properti BTN terbesar yang menghadirkan lebih dari 200 pengembang dengan lebih dari 400 produk properti. BTN menargetkan nilai transaksi dalam pameran kali ini mencapai minimal Rp1 triliun.

Dirut BTN Maryono mengatakan dalam BTN Property Expo 2013 pihaknya mengambil dua hall di JCC yang sekaligus mencerminkan adanya peningkatan jumlah peserta pemeran properti dan juga antusiasme masyarakat yang membutuhkan rumah tinggal. “Pada BTN Property Expo pertama dan kedua kita hanya pakai 1 hall, tapi kali ini dua hall di JCC karena jumlah pengembang yang ikut pameran bertambah, begitu juga dengan produk properti yang dipamerkan,” katanya usai pembukaan BTN Property Expo 2013 di Jakarta hari ini.

Pameran properti yang kali ini mengambil tema “Pesta KPR BTN Menuju Keluarga Sejahtera” menurut Maryono terkait dengan HUT BTN ke-63. Pada pameran kali ini BTN juga memberikan banyak fasilitas dan kemudahan bagi pengunjung yang mengajukan KPR dan KPA antara lain jangka waktu kredit yang bisa mencapai 25 tahun, suku bunga 7,49% fix selama dua tahun pertama dan uang muka 10% untuk rumah dengan luas bangunan kurang dari 70 m2. “Selain itu bebas biaya administrasi, diskon provisi 50% dan diskon biaya asuransi 40%,” ujar Maryono.

Lebih lanjut dia mengatakan hingga kini BTN masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar per Desember 2012 sebesar 25%. Sedangkan untuk segmen KPR bersubsidi,peran BTN terlihat masih sangat dominan. “Kami masih menguasai pangsa pasar KPR bersubsidi di Indonesia dengan pangsa pasar 98% dari total penyaluran FLPP [Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan] 2011 dan 2012,” tutur Maryono.

Sementara itu Direktur Mortgage and Consumer Banking BTN Irman Zahiruddin menambahkan harga properti yang ditawarkan pada pameran kali ini cukup bervariasai, yakni mulai dari Rp65 juta per unit hingga miliaran rupiah. Irman mengemukakan, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 150.000 orang, dengan target nilai transaksi sebesar Rp1 triliun. (DHP)