Jumat, 13/04/2012

BTN Optimistis Target FLPP Rp1 Triliun Tercapai

-jktproperty.com
Share on: 405 Views
BTN Optimistis Target FLPP Rp1 Triliun Tercapai

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk optimistis target penyaluran kredit dalam skema program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) tahun ini sebesar Rp1 triliun untuk 16.000 unit rumah akan tercapai.

“Kami optimistis target FLPP BTN akan tercapai. Bahkan dengan potensi yang dimiliki BTN berdasarkan pengalaman dalam mendukung program pembiayaan serupa di tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan malah melampaui target yang ditetapkan tersebut,” ujar Direktur Mortgage & Consumer Banking BTN Irman Alvian Zahiruddin.

Tahun ini Bank BTN merencanakan akan merealisasi pembiayaan perumahan melalui program FLPP sebesar Rp1 triliun untuk 16.000 unit rumah dengan komposisi 50:50 antara pemerintah (Kemenpera) dan BTN.

Lebih lanjut dia mengatakan ketentuan baru untuk rumah yang dapat dibiayai melalui program FLPP dengan minimum luas lantai 36 m2 dengan harga jual maksimal Rp70 juta masih memerlukan penyesuaian di lapangan.

Kemenpera sebelumnya mengungkapan menargetkan pembangunan 200.000 unit rumah dengan skema pembiayaan FLPP. Nilai KPR maksimal yang dapat dibiayai dengan skema ini sebesar Rp63 juta untuk rumah tapak dan sebesar Rp126 juta untuk rumah susun. Sedangkan harga rumah maksimal adalah sebesar Rp70 juta untuk rumah tapak dan Rp135 juta untuk rumah susun. (SIN)