Selasa, 30/12/2014

BTN Kucurkan Kredit Konstruksi Apartemen Grand Kamala Lagoon

-jktproperty.com
Share on: 747 Views
BTN Kucurkan Kredit Konstruksi Apartemen Grand Kamala Lagoon
Grand Kamala Lagoon
KREDIT KONSTRUKSI BTN: Bank BTN mengucurkan kredit konstruksi sebesar Rp250 miliar untuk pembangunan apartemen Grand Kamala Lagoon di Bekasi. Apartemen ini memiliki lokasi yang sangat strategis, terintegrasi dan dilalui antara lain jalur busway dari Bekasi ke Jakarta, jalur monorail dari Bekasi ke Cawang, Tol Jakarta – Cikampek, Tol Bekasi – Cawang – KampungMelayu, jalur kereta api cepat Sinkanzen Jakarta ke Bandung dan Jalan Raya Kalimalang.

BEKASI, jktproperty.com – Bank BTN mengucurkan kredit konstruksi sebesar Rp250 miliar kepada PT PP Properti untuk pembangunan Grand Kamala Lagoon, sebuah proyek apartemen dengan 1.464 unit yang berlokasi di Bekasi.

Direktur Bank BTN Mansyur S. Nasution mengatakan pengucuran kredit kosntruksi itu merupakan komitmen untuk terus memberikan dukungan pembiayaan bagi penyediaan hunian layak sesuai dengan core business Bank BTN. “Pengucuran kredit konstruksi ini memang salah satu komitmen kami dalam menyediakan hunian bagi masyarakat,” katanya.

Menurut dia, ada dua materi kerjasama yang disepakati oleh Bank BTN dan PT PP Properti. Pertama kerjasama pemberian kredit untuk pembangunan Grand Kamala Lagoon di atas lahan seluas 25 hektar dan kedua kerjasama pemberian kredit konsumtif (KringBatara) kepadapegawai PT PP Properti. Naskah kerjasama itu ditandatangani olehMasyur S. Nasution, Direktur Bank BTN dan Indaryanto, Direktur PT PP Properti.

Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi dukungan fasilitas kredit/pembiayaan yang diberikan Bank BTN untuk proyek apartemen Grand Kamala Lagoon  oleh PT PP Properti.  Dalam kerjasama ini Bank BTN akan memberikan fasilitas kredi tkonstruksi guna pembangunan apartemen tersebut. Di samping itu Bank BTN juga akan memberikan kredit konsumtif kepada para pegawai PT PP Properti dengan plafon kredit maksimum Rp500 juta per orang.

“Tidak menutup kemungkinan pembelian apartemen oleh masyarakat dengan skim Kredit Pemilkan Apartemen (KPA)  dapat diberikan oleh Bank BTN. Kami siap memberikan KPA kepada masyarakat yang akan membeli apartemen Grand Kamala Lagoon. One stop service akan lebih bagus,” katanya.

Mengenai perincian alokasi kredit yang diberikan Bank BTN, dia mengatakan, pembiayaan konstruksi untuk Tower Emerald North diperkirakan mencapai Rp131 miliar untuk 920 unit. Sementara untuk mendukung pembiayaan Tower Emerald South diperkirakan mencapai Rp119 miliar untuk 544 unit. Total pembiayaan yang disiapkan Bank BTN untuk mendukung pembiayaan Grand Kamala Lagoon  akan mencapai Rp250 miliar. Sementara itu sampai dengan November 2014 Bank BTN telah menyalurkan kredit konstruksi (outstanding) hampirmencapai Rp14 triliun. “Nilai kredit konstruksi itu melebihi target 2014 sebesar Rp13 triliun,” kata Mansyur.

Sementara itu Indaryanto, Direktur PT PP Properti menjelaskan, apartemen Grand Kamala Lagoon dirancangoleh masterplanner berkelas dunia, yaitu Development Design Group (DDG) dengan mengkombinasikan antara elemen air berupa lagoon yang akan memberikan kesejukan dan ketenangan serta sinergi konsep green enviroment dan green development yang menjadi komitmen PT PP Properti sebagai pengembang dalam menyelaraskan kehidupan dengan alam sekitar.

“Apartemen ini memiliki lokasi yang sangat strategis, terintegrasi dan dilalui antara lain jalur busway dari Bekasi ke Jakarta, jalur monorail dari Bekasi ke Cawang, Tol Jakarta – Cikampek, Tol Bekasi – Cawang – KampungMelayu, jalur kereta api cepat Sinkanzen Jakarta ke Bandung dan Jalan Raya Kalimalang,” katanya.

Selain membangun apartemen Grand Kamala Lagoon, PT PP Properti juga memiliki proyek-proyek seperti Paladian Park di Jakarta, Grand Slipi Tower  di Jakarta, Park Hotel di Jakarta, Patria Park di Jakarta,  Park Hotel di Bandung, The Ayoma di Tanggerang,  Gunung Putri Square di Bogor, Payon Amartha di Semarang, Permata Prima di Semarang, Pavilion Permata I & II di Surabaya, Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, Sungkono Business Park di Surabaya dan Pekanbaru Park di Pekanbaru. (DHP)