Senin, 29/06/2015

BTN Fasilitasi Kredit Perumahan Karyawan Kementerian Pariwisata

-jktproperty.com
Share on: 1425 Views
BTN Fasilitasi Kredit Perumahan Karyawan Kementerian Pariwisata
Foto: Dok. Bank BTN
FASILITAS PEMBIAYAAN KPR: Dirut Bank BTN Maryono (kanan) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) berjabat tangan usai penandatanganan kerjasama pemberBank BTian fasilitas kredit kepada karyawan Kementerian Pariwisata.

JAKARTA, jktproperty.com – Bank BTN dengan Kementerian Pariwisata RI menjalin kerjasama pemberian fasilitas kredit perumahan bagi karyawan kementerian tersebut. Kerjasama ini, menurut pihak Bank BTN, merupakan inovasi dalam memenuhi target bisnis perseroan.

“Sebagai bank dengan core business pembiayaan perumahan, Bank BTN terus mengembangkan sayap pada bisnis pembiayaan rumah. Langkah ini ditempuh perseroan karena target pertumbuhan kredit yang cukup tinggi tahun 2015 yang dipatok diatas rata-rata industri. Bank BTN mematok kredit tahun 2015 akan tumbuh sekitar 19%. Untuk mengejar target pertumbuhan tersebut Bank BTN menggandeng Kementerian Pariwisata untuk memfasilitasi perumahan bagi karyawannya,” ujar Dirut Bank BTN Maryono usai menandatangani naskah kerjasama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta.

Menurut Maryono kerjasama dengan Kementerian Pariwisata itu dimaksudkan sebagai landasan untuk menjalankan bisnis sesuai dengan ruang lingkup kerjasama yang meliputi penyediaan jasa layanan dan pemanfaatan fasilitas kredit atau pembiayaan konsumer serta jasa layanan perbank

an lainnya bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pariwisata.

Maryono mengakui ini adalah langkah awal yang dibangun oleh perseroan bersama kementrian pariwisata. Nantinya akan dikembangkan kerjasama lanjutan bagaimana Bank BTN dapat berperan serta dalam pengembangan pariwisata Indonesia. Sumber devisa negara yang dihasilkan dari kegiatan pariwisata, sambung dia, sangat besar.

“Pariwisata menjadi sumber masuk wisatawan ke Indonesia. Banyak hal yang dapat dikembangkan untuk bagaimana kami ikut berperan di dalam pengembangan pariwisata itu. Ini adalah awal kerjasama yang mempunyai nilai strategis bagi pengembangan bisnis kedua belah pihak. Bisnis perbankan yang dimiliki oleh Bank BTN dengan dukungan jaringan layanan yang luas, sumber daya yang kompeten disamping dukungan IT modern dapat dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis pariwisata Indonesia,” tutur Maryono.

Bank BTN per 31 Maret 2015 telah memiliki 3 Kantor Wilayah, 65 Kantor Cabang, 223 Kantor Cabang Pembantu, 479 Kantor Kas, 50 Unit Usaha Syariah, dan 2.951 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah memiliki 1.830 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan kantor layanan prioritas sebanyak 34 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. (PIT)