Senin, 10/03/2014

BSD Targetkan Penjualan Properti Tahun Ini Rp6 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 983 Views
BSD Targetkan Penjualan Properti Tahun Ini Rp6 Triliun

JAKARTA, jktproperty.com – PT Bumi Sepong Damai Tbk (BSDE) tahun ini menargetkan penjualan properti Rp6 triliun atau naik sebesar 11% diabndingkan penjualan properti selama 2013. Penjualan properti BSD meliputi rumah, apartemen dan kondominium di BSD City, Tangerang.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya mengatakan tahun lalu penjualan properti perseroan mencapai Rp5,4 triliun. “Tahun ini penjualan rumah, apartemen dan kondominium akan kami genjot hingga Rp6 triliun atau naik 11% dari tahun sebelumnya,” katanya saat acara Press Gathering di Plaza Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan target Rp 6 triliun itu didapat dari penjualan hunian rumah tapak, apartemen dan kondominium dengan nilai total Rp3,1 triliun serta sektor komersial seperti perkantoran dan toko dengan nilai total Rp2,9 triliun. “Perseroan menargetkan segmen redensial tetap menjadi kontributor utama penjualan dengan Rp 3,1 triliun, atau 52% dari total target, sementara untuk segmen komersial targetnya Rp 2,9 triliun atau 48% dari total,” katanya.

Hermawan lebih lanjut mengatakan target penjualan segmen redensial diperoleh dari BSD City, disusul Kota Wisata Cibubur dan Grand Wisata di Cibubur. “Proyek residensial dengan target kontribusi terbesar adalah di kota mandiri BSD City dengan nilai Rp1,9 triliun, kedua setelah kota mandiri BSD City adalah kota Wisata, Cibubur dengan target Rp370 miliar dan yang ketiga Grand Wisata, Bekasi Rp330 miliar.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga menempuh strategi lain untuk bisa membukukan target penjualan sebesar itu. Strategi yang dimaksud adalah dengan membangun proyek-proyek di luar Jawa seperti di Balikpapan yang dipasarkan tahun ini dengan target senilai Rp150 miliar. “Untuk memperkuat penjualan di segmen residensial, BSD melakukan startegi diversifikasi proyek di daerah seputar Jakarta dan di luat pulau Jawa seperti melalui pengembangan proyek Gran City di Balikpapan,” tandas Hermawan Wijaya. (EKA)