Kamis, 02/02/2012

BSD Akan Bangun 11 Perkantoran Baru di Serpong

-jktproperty.com
Share on: 544 Views
BSD Akan Bangun 11 Perkantoran Baru di Serpong

JAKARTA: PT Bumi Serpong Damai Tbk mengungkapkan akan membangun 11 gedung perkantoran baru dengan investasi berkisar antara Rp1-Rp1,5 triliun di kawasan Serpong, Tangerang. Pengembang merasa optimistis dengan masa depan Serpong sebagai kawasan perkantoran baru menggantikan dominasi koridor TB Simatupang di selatan Jakarta yang memiliki keterbatasan lahan.

Direktur dan Corporate Secretary PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya mengatakan masing-masing gedung perkantoran itu investasinya ditaksir antara Rp100 miliar-Rp150 miliar. “Jadi total investasi yang akan dibenamkan untuk proyek perkantoran ini mencapai Rp1 triliun hingga Rp1,5 triliun,” katanya.

Dia mengatakan kawasan Serpong punya prospek cerah untuk lokasi perkantoran. Terlebih ada pergeseran perkantoran dari TB Simatupang ke arah Serpong, dengan adanya akses tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).

“Jadi saya kira Serpong punya potensi yang luar biasa. Kalau di TB Simatupang, karena keterbatasan lahan, pengembang sulit ekspansi dan pilihannya ya di Serpong,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan perkantoran-perkantoran yang dibangunan tidak lebih dari lima lantai dengan konsep green building. Perkantoran ini akan disewakan kepada perusahaan, dan harapannya memperbesar porsi recurring income menjadi 20%. “Saat ini juga sudah 80:20, namun pertumbuhan penjualan residensial sangat tinggi. Kita ingin juga percepat di recurring,” tuturnya. (PIT)