Senin, 26/05/2014

Blacksteel Group Investasi Rp1 Triliun Bangun Lombok City Center

-jktproperty.com
Share on: 1196 Views
Blacksteel Group Investasi Rp1 Triliun Bangun Lombok City Center
Lombok dengan pesona alamnya yang luar biasa dilirik banyak investor properti.

JAKARTA, jktproperty.com – Blacksteel Group, perusahaan properti asal Jakarta, menanamkan investasi sedikitnya Rp1 triliun untuk proyek pembangunan Lombok City Center, sebuah superblok yang mencakup pusat perbelanjaan terbesar di Nusa Tenggara Timur, hotel berbintang dan convention center.

Selain itu pusat perbelanjaan, hotel berbintang dengan 200 kamar dan convention center yang mampu menampung 5.000 orang, di Lombok City Center juga akan dibangun rumah sakit, perumahan, rumah toko dan rumah kantor (ruko dan rukan).

Elsye Tanihaha, Direktur Marketing Blacksteel Group mengatakan, investasi yang dibenamkan grup usaha properti ini mencapai tak kurang dari Rp1 triliun. “60% investasi meruapakan pinjaman bank dan sisanya merupakan ekuiti perusahaan,” katanya.

Mengapa dipilih Lombok, Elsye mengatakan lokasinya strategis, selain memiliki natural beauty yang tidak terdapat di tempat lainnya. “Lombok ini dekat dengan Bali dan juga berada di tengah-tengah Indonesia, mudah dijangkau dari Jakarta, Sumatera, atau bahkan Papua,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, meski kaya akan sumber daya alam, lokasi strategis, dan populasi 2,5 juta jiwa, namun Lombok belum memiliki fasilitas pusat belanja representatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Padahal, daya beli masyarakatnya terhitung tinggi. Terlebih potensi spot pariwisatanya, banyak dilirik turis dari Singapura, Malaysia maupun Australia. “Mereka adalah target pasar yang membuat pusat belanja dan jenis properti lainnya, seperti hotel, ramai dikunjungi.”

Pembangunan Lombok City Center merupakan bagian dari rencana Blacksteel Group mengembangkan area-area potensial namun belum tergarap secara maksimal. Area-area potensial tersebut banyak terdapat di Kawasan Indonesia Timur, dan daerah lain yang masih tertinggal. “Jadi bukan hanya Lombok, kami juga tengah mengembangkan Ambon City Center 2, The Plaza at Sorong setinggi 15 lantai, Sorong City Center, Kupang City Center, dan beberapa lainnya di Semarang dan Jambi,” katanya.

Hingga lima tahun ke depan, Blacksteel Group menargetkan 30 pusat belanja dapat dikembangkan di seluruh Indonesia atau dalam satu tahun akan dibangun sebanyak 5 pusat belanja.

Sementara itu Michael Ryadi, Chief Executive Officer (CEO) Blacksteel Group mengatakan, pihaknya fokus mengembangkan kota-kota di remote area. “Kami fokus pada pengembangan properti pusat perbelanjaan (shopping centre). Karena itu, Blacksteel Group menargetkan pembangunan 17 mal hingga lima tahun ke depan. Saat ini sudah dua mal yang dibangun, yakni Ambon City Centre (ACC) dan Ponorogo City Centre,” katanya. (LEO)