Rabu, 08/10/2014

Biayai Ekspansi, Gapuraprima Jajaki Kerjasama dengan Investor Asing

-jktproperty.com
Share on: 758 Views
Biayai Ekspansi, Gapuraprima Jajaki Kerjasama dengan Investor Asing
Artist Impression: Bhuvana Resort, Hotel & Residence, Bogor.
INVESTOR ASING: PT Perdana Gapuraprima Tbk. berencana menggaet investor asing untuk melancarkan ekspansi usahanya. PT Perdana Gapuraprima Tbk. tahun ini mengembangkan beberapa proyek prestisius a.l. Bellevue Place di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, kemudian Diamond City di Cipayung, Jakarta Timur, lalu Bhuvana Resort, Hotel & Residence di Ciawi, Bogor. Selain itu adapula proyek West Town di Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan mixed use development yang terdiri apartemen, hotel dan perkantoran.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Perdana Gapuraprima Tbk. mengungkapkan tengah menjajaki kerjasama dengan investor asing untuk terus melakukan ekspansi di sektor properti di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT Perdana Gapuraprima Tbk. , Arief Aryanto mengatakan, perusahan telah memperhitungkan pemasukan untuk melancarkan proyek-proyeknya, salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan pihak asing. “Untuk membangun proyek-proyek yang ada, tidak mungkin mungkin dikeluarkan oleh modal perusahaan sendiri. Salah satu strategi yang akan kami tempuh adalah menjajaki kerjasama dengan investor asing,” katanya kepada media kemarin.

Menurut dia, pada 2013 perusahaan telah menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN). Kemungkinan, pada kuartal pertama 2015, perusahaan juga akan mengeluarkan MTN kembali, dengan besaran kurang lebih Rp100 miliar.

Mengenai ketertarikan investor asing, dia mengatakan saat ini banyak investor asing yang tertarik masuk ke Indonesia. “Tidak sulit mencarinya. Justru mereka yang ingin berinvestasi, ada investor asal Hong Kong, Singapura, Jepang dan Timur Tengah. Mereka melihat properti di Indonesia masih sangat prospektif dan mereka cenderung bermain di properti high end,” tuturnya.

Kerjasama dengan investor asing, demikian Arief, bisa dalam bentuk saham dan penyertaan modal. Meski begitu, ia belum dapat menyebutkan bagaimana skemanya. Ia berharap dalam waktu dekat akan ada kesepakatan dengan para investor ini.

PT Perdana Gapuraprima Tbk. tahun ini mengembangkan beberapa proyek prestisius a.l. Bellevue Place di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, kemudian Diamond City di Cipayung, Jakarta Timur, lalu Bhuvana Resort, Hotel & Residence di Ciawi, Bogor. Selain itu adapula proyek West Town di Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan mixed use development yang terdiri apartemen, hotel dan perkantoran. (GUN)