Kamis, 06/12/2012

BEST Proyeksikan Jual 120 Hektar Lahan KI di 2013

-jktproperty.com
Share on: 477 Views
BEST Proyeksikan Jual 120 Hektar Lahan KI di 2013

JAKARTA: PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola lahan kawasan industri di Bekasi tahun depan menargetkan mampu menjual 120 hektar lahan KI. Optimistis itu didorong semakin membaiknya pasar kawasan industri dalam beberapa tahun belakangan ini.

Wilson Effendy, Direktur Keuangan BEST, mengatakan pihaknya yakin target marketing sales itu dapat dicapai. “Kami banyak kerjasama dengan perusahaan asal Jepang. Pasca-tsunami Jepang, kami melihat minat investor Jepang untuk menanamkan modalnya di kawasan industri Indonesia sangat besar,” katanya.

Dia mengatakan dari target 120 hektar tersebut, nilai penjualan yang akan diterima perseroan ditaksir mencapai Rp2,16 triliun, dengan asumsi harga jual lahan mencapai USD180 per m2. Dia menambahkan, perusahaan pengelola kawasan industri MM2100 tersebut sedikitnya telah menerima komitmen pembelian lahan dengan luas kurang lebih 85 hektar dari anak usaha anak usaha Marubeni Corporation, juga perusahaan asal Jepang.

Selain itu, kata dia, perusahaan Jepang lainnya yang juga berinvestasi di BEST adalah Daiwa House Industry Co. Ltd. Perusahaan yang dipimpin oleh Naotake Ohno tersebut telah membeli 10% kepemilikan saham Bekasi Fajar dengan nominal mencapai Rp617,44 miliar. “Dari kepemilikan saham itu, diharapkan Daiwa dapat membantu kami dalam pengembangan kawasan industri. Dan juga menarik investor-investor asing lainnya untuk berinvestasi, khususnya dari Jepang,” tandas Wilson. (LEO)