Kamis, 26/06/2014

Benarkah Tinggal di Apartemen Membuat Kondisi Keuangan Naik Turun?

-jktproperty.com
Share on: Facebook 2688 Views
Benarkah Tinggal di Apartemen Membuat Kondisi Keuangan Naik Turun?
illustrasi
Kaum urban tak bisa dilepaskan dari gaya hidup tinggal di apartemen. Namun sebelum memutuskan tinggal di apartemen, ada baiknya Anda mengkaji keputusan Anda dari kacamata feng shui. Sebab, dengan energi yang tak seimbang pada bangunan apartemen, keuangan Anda bisa tidak stabil.

Pintu Masuk Unit
Hal yang biasanya juga sering menjadi masalah tinggal di apartemen secara feng shui adalah adanya pintu masuk. Perhitungan yang dianggap penting untuk masuknya rejeki adalah pintu masuk unit, bukan pintu masuk apartemen atau gedung, karena biasanya penghuni masuk ke unitnya dari areal parkir langsung naik lift dan masuk ke unit.

Secara feng shui pintu masuk utama yang harus diperhatikan adalah pintu masuk utama ke unit apartemen, karena semua penghuni keluar masuk dari pintu tersebut. Maka pintu yang penting untuk diperhatikan dalam hunian apartemen adalah pintu masuk unit.

Biasanya pintu masuk unit apartemen adalah pintu tunggal (single door) dan biasanya pintu masuk unit ini cenderung menghadap ke dinding atau ada juga yang saling berhadapan dengan unit lain. Secara feng shui pintu masuk unit menghadap ke dinding cenderung menghalangi rejeki. Perumpamaan pintu tersebut adalah adanya gunung yang menghalangi depan pintu utama.

Adanya dinding di depan pintu masuk utama bangunan tempat tinggal cenderung membuat rejeki masuk terhalang. Akan lebih baik jika pintu utama terbuka dan menghadap ke jalan atau  taman. Simbol rejeki masuk ke rumah tidak terhalang, menghadap ke lautan.

Gambar-3

Pintu masuk unit menghadap dinding, kurang baik secara feng shui (foto kiri). Begitu juga pintu masuk unit menghadap pintu unit lain (foto kanan), ini agak kurang baik secara feng shui.

 

Selain itu ada lagi masalah pintu utama unit apartemen biasanya cenderung pintu tunggal (single door), kalaupun ada apartemen kelas menengah atas menggunakan pintu double biasanya tidak sama besar, satu pintu besar, yang lainnya pintu kecil. Secara feng shui kondisi ini kurang baik. Karena rejeki yang masuk tidak besar.

Pintu masuk utama rumah/unit dalam apartemen adalah simbol mulut rejeki. Sebaiknya mulut harus besar, dan seimbang dengan badan. Jadi pintu masuk yang baik adalah pintu double dan saat terbuka ruang dalam pintu utama sebaiknya besar bisa menampung rejeki yang masuk. Jika apartemen menggunakan pintu besar kecil, maka secara feng shui simbol rejeki yang masuk adalah tidak seimbang. Lebih baik pintu single daripada pintu double besar kecil.

Gambar-4

Jika apartemen menggunakan pintu besar kecil, maka secara feng shui simbol rejeki yang masuk adalah tidak seimbang. Lebih baik pintu single daripada pintu double besar kecil.

Halaman : 1 2 3

  • jadi lebih mikir nih untuk beli apartemen