Kamis, 04/09/2014

Benamkan Investasi Rp1,5 Triliun, Ciputra Garap Ciputra International

-jktproperty.com
Share on: 710 Views
Benamkan Investasi Rp1,5 Triliun, Ciputra Garap Ciputra International
Ciputra International
CIPUTRA INTERNATIONAL: Pertumbuhan kegiatan ekonomi di kawasan Puri, Jakarta Barat yang cukup signifikan dengan tingkat daya serap pasar yang kuat, membuat Ciputra Group dan Trisula Group membangun Ciputra International.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Ciputra Puri Trisula–anak usaha hasil patungan PT Ciputra Property Tbk dan Trisula Group–dipastikan akan segera membangun Ciputra International, sebuah mixed-use development yang berdiri di atas lahan seluas 7,4 hektar di Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat.

Candra Ciputra, CEO Ciputra Group mengatakan, proyek terbaru Ciutra Group ini nantinya akan terdiri dari 10 menara. “Enam menara merupakan perkantoran, tiga menara lainnya apartemen dan satu menara lagi merupakan hotel bintang lima serta pusat gaya hidup dalam bentuk international food plaza,” katanya.

Menurut dia, komposisi penyertaan modal Ciputra dan Trisula adalah 55%:45%. “Total nilai investasinya Rp1,5 triliun. Ciputra International dibangun dalam tiga tahap. Yang pertama dibangun satu menara apartemen dan dua menara perkantoran,” tambah Candra.

Lebih lanjut dia mengatakan Ciputra International dirancang oleh AEDAS, satu perusahaan arsitek kelas dunia yang berbasis di Singapura. Untuk tahap awal apartemen yang diluncurkan adalah Amsterdam Tower yang hanya terdiri dari 412 unit yang dibagi menjadi tiga zona, yakni Low Zone untuk tipe studio dan 1 kamar tidur kemudian Mid Zone untuk tipe 1 dan 2 kamar tidur serta High Zone untuk tipe 2 dan 3 kamar.

Tower Amsterdam sebagai tower pertama apartemen akan mulai dipasarkan September akan ditawarkan dengan harga mulai Rp23 juta per m2. Sedangkan untuk dua menara perkantoran yang akan dibangun di tahap pertama, terdiri dari masing-masing 12 dan 19 lantai yang akan dijual secara strata-title dengan luas per lantai sekitar 2.000 m2 yang bisa dibagi menjadi 10 zona dengan luas per zona mulai dari 100 m2.

Mengenai lokasi proyek pestisius ini, dia mengatakan lokasinya berdekatan dengan kawasan Puri yang merupakan kawasan Sentra Primer Barat. Dengan selesainya JORR W2 baru-baru ini membuat lokasi proyek ini sangat strategis. Akses menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Kawasan Pondok Indah dan TB Simatupang menjadi lebih mudah.

Menurut Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group, pertumbuhan kegiatan ekonomi di kawasan ini cukup signifikan dengan tingkat daya serap pasar yang kuat. “Inilah yang membuat kami mengembangkan Ciputra International. Lokasinya strategis dan momentum pembangunannya pas,” ujarnya.

Pembangunan Ciputra International akan dimulai pada Oktober 2014 dan direncanakan rampung pada 2017 mendatang. (EKA)