Rabu, 26/10/2016

Beli Lahan di Jakarta Garden City, IKEA Kembali Tambah Superstore-nya

-jktproperty.com
Share on: 7690 Views
Beli Lahan di Jakarta Garden City, IKEA Kembali Tambah <em>Superstore</em>-nya
Ilustrasi
IKEA DI JGC: PT Modernland Realty Tbk. diketahui telah meneken transaksi penjualan lahan seluas 3,7 hektar di Jakarta Garden City (JGC) kepada perusahaan ritel asal Swedia, IKEA.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Modernland Realty Tbk. diketahui telah meneken transaksi penjualan lahan seluas 3,7 hektar di Jakarta Garden City (JGC) kepada perusahaan ritel asal Swedia, IKEA.

Menurut Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk, pengembang JGC, IKEA membeli lahan di JGC dan akan segera membangun store yang baru. “Rencananya mulai tahun depan. Lokasinya di CBD JGC dekat dengan AEON Mall. IKEA sudah punya gerai pertama di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. IKEA akan menambah kelengkapan fasilitas JGC dan memberi nilai tambah kawasan,” ujarnya.

Sementara itu Hyronimus Yohanes, GM Marketing JGC, mengatakan, dengan fasilitas yang semakin komplit prospek JGC lebih menjanjikan. Ia optimis kawasannya akan menjadi alternatif Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang harganya sudah sangat tinggi. Masuknya konsorsium Astra Land dan HongKong Land ke JGC dengan mengembangkan kawasan baru seluas 70 hektar akan mempercepat pertumbuhan kawasan itu. “Selain itu lokasi JGC sangat strategis, dekat jalan tol sehingga mudah diakses dari berbagai wilayah di Jabodetabek,” ujarnya.

Konsorsium Astra Land dan HongKong Land itu juga melibatkan Modern Land dalam perusahaan joint venture. Lahan seluas 70 ha tersebut statusnya dibeli dari Modern Land senilai Rp3,4 triliun. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap mencakup perkantoran, hunian, area komersial. Hyronimus menyebutkan, bulan November mendatang JGC akan meluncurkan cluster baru. Huniannya dua lantai dengan harga terjangkau dan kompetitif.

 

Lebih lanjut Cuncun mengatakan kehadiran superstore IKEA di JGC akan membuat kawasan perumahan itu makin atraktif karena sebelumnya investor juga sudah membeli lahan di JGC untuk membangun Aeon Mall dan Mayapada Hospital. “Transaksinya September (2016), itu masuk ke marketing sales kami yang jumlahnya Rp962 miliar,” tuturnya. (PIT)