Selasa, 11/12/2018

Basuki Hadimuljono: “Rumah Saya Mau Digusur”

-jktproperty.com
Share on: Facebook 243 Views
Basuki Hadimuljono: “Rumah Saya Mau Digusur”
Basuki Hadimuljono

JAKARTA, jktproperty.com – Ada pengakuan menarik dan tak lazim saat acara HUT KPR Bank BTN ke-42 yang dilangsungkan di Hotel Indonesia Kempinski, Senin (10/12). Pengakuan itu datang dari mulut seorang menteri, dimana rumahnya ‘terancam’ digusur akibat pembangunan jalan tol. Padahal, sang menteri membidangi pembangunan infrastruktur, termasuk di antaranya pembangunan jalan tol.

Ya. Pengakuan itu keluar dari mulut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang  mengatakan rumahnya di Bekasi akan digusur untuk pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Tol Becakayu.

“Saya kira baru kali ini dalam sejarah, rumah menteri digusur untuk pembangunan jalan tol,” ujarnya terbahak.

Dia mengatakan saat ini tinggal di rumah dinas Kementerian. Dia memiliki rumah pribadi di daerah Bekasi. Namun rumah tersebut akan digusur untuk pembangunan jalan tol. Waskita, kontraktor proyek tersebut, menawarkan untuk membelokkan tol itu. Tetapi Basuki menolak dan meminta untuk membangun jalur tol sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan. “Saya tunggu ganti ruginya,” tambah Basuki diikuti tawa seluruh pengunjung yang hadir. (EKA)