Minggu, 12/07/2015

Bank BTN Berangkatkan Ribuan Pemudik dalam ‘Mudik Bareng BUMN’

-jktproperty.com
Share on: 1289 Views
Bank BTN Berangkatkan Ribuan Pemudik dalam ‘Mudik Bareng BUMN’
Foto: Deddy H. Pakpahan
MUDIK BARENG BUMN: Bank BTN berpartisipasi dalam acara “Mudik Bareng BUMN”. Bank BTN sendiri dalam kesempatan program ini memberangkatkan 33 bus dengan jumlah pemudik 1.800 orang. Umumnya dari pemudik ini adalah para pegawai informal terkait bisnis Bank BTN. Program ini bagi Bank BTN merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR).

JAKARTA, jktproperty.com РBank BTN bersama 21 BUMN lainnya di bawah Kementerian BUMN memberangkatkan peserta mudik ke wilayah Jawa dan Sumatra. Lebih dari 1.225 armada bus telah disiapkan untuk mengangkut para pemudik ke kampung halamannya. Mudik Bareng BUMN ini mendapat rekor MURI sebagai mudik dengan peserta terbanyak dalam pemberangkatan satu musim.

Tercatat lebih dari 78.000 peserta mudik diberikan fasilitas Mudik Bareng BUMN pulang ke kampung halamannya pada tahun 2015. Fasilitas mudik gratis ini didukung oleh 22 BUMN yang berkoordinasi di bawah Kementrian BUMN. Dari 22 BUMN tersebut, 16 diantaranya memberikan fasilitas mudik gratis dan 6 lainnya sebagai penyedia jasa mudik. Bank BTN bertindak sebagai host dalam penyelenggaraan Mudik Bareng BUMN tahun 2015.

“Kami telah berkoordinasi dengan BUMN lainnya untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian BUMN. Program mulia ini disamping sebagai program CSR masing-masing BUMN sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden RI Jokowi dan Menteri BUMN agar BUMN lebih banyak berperan dalam kegiatan untuk masyarakat,” ujar Dirut Bank BTN Maryono usai melepas peserta Mudik Bareng BUMN di halaman Parkir Timur Senayan, Minggu 12 Juli 2015.

Dari total jumlah pemudik, sekitar 4.000 diantaranya diberikan fasilitas mudik naik kereta api. Kemudian sekitar 450 pemudik dengan kapal laut. Dan sekitar 320 pemudik diberikan fasilitas mudik naik pesawat. Seluruhnya dikoordinasi oleh 22 BUMN yang telah memberikan komitmen dalam program CSR rutin tahunan memberikan fasiltas mudik gratis tersebut.

Maryono mengatakan total seluruh peserta mudik yang didukung oleh 22 BUMN adalah lebih dari 78.000 orang. Pemberangkatan mereka bervariasi sesuai dengan komitmen masing-masing BUMN. Memang ada yang diberangkatkan dengan kereta api, kapal laut, pesawat dan bus. Mudik Bareng BUMN ini telah dicatat oleh MURI sebagai rekor mudik dengan peserta terbayak dalam pemberangkatan satu musim.

Seremoni pelepasan pemudik yang dilakukan pada hari ini adalah dengan memberangkatkan lebih 7.500 pemudik dengan lebih dari 150 armada bus. “Ini sebuah tindakan nyata BUMN yang dilakukan secara bersama untuk masyarakat yang akan berlibur di kampung halamannya,” tutur Maryono.

Program mudik bersama BUMN ini merupakan sinergi antar BUMN yang dilakukan untuk membantu masyarakat, nasabah dan stakeholder. Program mulia ini akan dijadikan sebagai program rutin tahunan BUMN dengan host secara bergantian.

Tetapi yang lebih penting bagaimana program ini benar-benar menjadi sinergi yang berdampak sangat besar bagi masyarakat, sehingga BUMN benar-benar berperan sangat besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Bank BTN sendiri dalam kesempatan program ini memberangkatkan 33 bus dengan jumlah pemudik 1.800 orang. Umumnya dari pemudik ini adalah para pegawai informal terkait bisnis Bank BTN. Program ini bagi Bank BTN merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan ini, demikian Maryono, merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih Bank BTN kepada mereka yang selama ini secara tidak langsung ikut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama Bank BTN.

Program Mudik Bareng bagi BTN tahun ini merupakan kegiatan yang kedelapan kalinya dilakukan oleh Bank BTN. Program ini dari tahun ke tahun terus meningkat. “Kami ingin memberikan share kepada masyarakat yang terkait dengan bisnis Bank BTN dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya. Setidaknya dengan ini harapan kami dapat mengurangi beban mereka untuk mencari angkutan mudik,” katanya. (DHP)