Senin, 04/09/2017

Bangun Tiga Hotel di Tiga Kota, Waskita Siapkan Investasi Rp600 Miliar

-jktproperty.com
Share on: 5091 Views
Bangun Tiga Hotel di Tiga Kota, Waskita Siapkan Investasi Rp600 Miliar
Foto: Ilustrasi
BANGUN TIGA HOTEL: PT Waskita Karya Realty merencanakan akan membangun tiga hotel baru masing-masing di Banda Aceh, Makassar dan Bandung. Investasi yang dibenamkan perusahaan untuk ketiga proyek hotel itu mencapai Rp600 miliar.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Waskita Karya Realty merencanakan akan membangun tiga hotel baru masing-masing di Banda Aceh, Makassar dan Bandung. Investasi yang dibenamkan perusahaan untuk ketiga proyek hotel itu mencapai Rp600 miliar.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo mengatakan ekspansi di bidang perhotelan ini merupakan upaya memaksimalkan aset milik induk usaha. Tak hanya itu, dengan terjun pada bidang perhotelan Waskita kian mematangkan fokusnya bergelut di dalam industri properti.

“Untuk pembangunan hotel di Aceh, Makassar dan Bandung perusahaan menginvestasikan dana sekitar Rp600 miliar. Kami targetkan memiliki pendapatan berulang, tetapi untuk tahap awal perusahaan akan bangun 3 hotel dulu,” katanya, Senin (4/9).

Tukijo menuturkan saat ini ketiga lahan yang akan dibangun sedang memasuki penyelesaian proses perizinan. Di Makassar, Waskita memiliki lahan 6.000 m2 yang akan dibangun 150 kamar. Adapun di Banda Aceh, lanjut Tukijo, perusahaan memiliki lahan 5.000 m2 yang juga akan dibangun sebanyak 150 kamar dengan tinggi 18 lantai. Untuk di Bandung, Waskita pun akan membangun 150 kamar di atas lahan 2.000 m2.

Sementara itu, hingga Agustus lalu Waskita mencatatkan perolehan prapenjualan sebesar Rp500 miliar. Pendapatan ini sebagian besar ditopang dari proyek apartemen di Medan, Sumatera Utara.

Menurut Tukijo mengatakan perolehan tersebut terbilang masih kecil, sebab belum menyentuh separuh dari target tahun ini. Hal ini dikarenakan sejumlah proyek Joint Operation (JO) tidak bisa diklaim menjadi prapenjualan.

“Sampai sekarang prapenjualan kita masih Rp500 miliar, tetapi kalau bisa digabung sebenarnya sudah mencapai Rp1 triliun. Ini di dominasi perolehan dari proyek di Medan,” katanya.

Proyek di Medan tersebut yakni apartemen kelas menengah bertajuk The Reiz Condo dengan nilai investasi Rp1,2 triliun dengan dua menara yang merangkum 490 unit. Dari keseluruhan yang dilepas perusahaan sudah berhasil menjual sebanyak 70%. Tukijo memastikan perusahaan masih optimis akan siklus industri dalam waktu dekat. Waskita pun tetap akan fokus dengan perencanaan proyek-proyek baru. (EKA)