Rabu, 16/07/2014

Bangun Pluit City, Agung Podomoro Land Investasikan Rp50 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 866 Views
Bangun Pluit City, Agung Podomoro Land Investasikan Rp50 Triliun
Artist impression: Pluit City
PLUIT CITY: PT Muara Wisesa Samudera, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. menyiapkan dana investasi tak kurang dari Rp50 triliun untuk membangun dan mengembangkan Pluit City.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui anak usahanya PT Muara Wisesa Samudera menginvestasikan dana tak kurang dari Rp50 triliun untuk membangun dan mengembangkan Pluit City, sebuah ‘kota mandiri’ yang berdiri di atas pulau hasil reklamasi di utara Jakarta.

Menurut Fransiskus Afong, General Manager PT Muara Wisesa Samudera, pulau hasil reklamasi itu seluas 160 hektar dan jaraknya 300 meter dari daratan Jakarta. “Rencananya, setelah izin kami peroleh, kami akan mulai membangun akhir tahun ini dan akan selesai dalam waktu 5-10 tahun ke depan,” katanya.

Afong mengatakan, pihak pengembang telah menyiapkan dana Rp50 triliun untuk proyek prestisius Pluit City.

Sementara itu Direktur Marketing PT Muara Wisesa Samudera, Mathias Yusuf mengatakan, pihaknya akan segera memasarkan unit properti di Pluit City setelah memperoleh izin dari Pemprov DKI Jakarta.

“Sampai sekarang ini kami belum jualan. Tapi dalam marketing itu dibutuhkan tes m, dan ternyata minat masyarakat yang mau memiliki properti di sana cukup banyak,” katanya.

Setelah izin didapat, demikian Mathius, pihaknya akan segera melakukan penjualan. Perusahaan telah melakukan penyebaran nomor urut pembelian untuk penjualan ruko dan rumah tapak. Dari hasil tes pasar proyek Pluit City yang dilakukan pengembang, sekitar lebih dari 70% masyarakat menyatakan minatnya untuk membeli ruko.

Sementara sekitar lebih dari 50% menyatakan minat untuk membeli rumah tapak dengan harga paling murah Rp4 miliar. Sementara untuk pasar apartemen di Pluit City, Mathius mengaku sejauh ini belum melakukan tes pasar. (EKA)