Rabu, 29/02/2012

Bangun Hotel Bujet, Ciputra Investasikan Rp240 Miliar

-jktproperty.com
Share on: Facebook 499 Views
Bangun Hotel Bujet, Ciputra Investasikan Rp240 Miliar

JAKARTA: Besarnya potensi pasar hotel bujet di Indonesia membuat PT Ciputra Property Tbk tahun ini akan menggelontorkan dana sedikitnya Rp240 miliar untuk pembangunan enam hotel bujet. Keenam hotel bujet tersebut rencananya akan dibangun di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Hal itu diutarakan Artadinata Djangkar, Dirut PT Ciputra Property Tbk dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu, 29 Februari. “Dari rencana enam pembangunan hotel bujet itu, tiga di antaranya sudah dalam proses pembebasan lahan, yakni di Jl. Pasir Kaliki, Bandung. Kemudian di Jl. Imam Bonjol, Semarang dan satu lagi di Jl. Sangaji, Yogyakarta,” ujarnya.

Sedangkan tiga hotel lainnya di Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera hingga kini masih dalam tahap negosiasi. “Tapi tahun ini diharapkan seluruh hotel bujet itu sudah terbangun,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan masing-masing hotel bujet diperkirakan menelan investasi Rp35 miliar-Rp40 miliar dengan luas lahan antara 900 m2-1.500 m2 dan total kamar yang disewa antara 100-150 kamar di setiap hotel.

Menyinggung mengenai target penjualan, tahun ini pihaknya menargetkan angka penjualan properti sebesar Rp1,5 triliun atau meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2011 sebesar Rp500 miliar. Kenaikan target angka penjualan itu dikontribusi tiga proyek baru, yakni Ciputra World 1 dan 2 serta bangunan perkantoran Dipo Business Center. (JR)