Rabu, 10/09/2014

Bangun Apartemen Murah, Adhi Persada Incar Pasar Mahasiswa

-jktproperty.com
Share on: 634 Views
Bangun Apartemen Murah, Adhi Persada Incar Pasar Mahasiswa
Artist Impression: Apartemen Taman Melati, Jatinangor.
INCAR PASAR MAHASISWA: PT Adhi Persada Properti mengincar pasar mahasiswa dengan membangun apartemen Taman Melati di Jatinangor. Apartemen ini akan rampung dalam waktu dekat dan 70% unitnya sudah sold out.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Adhi Persada Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) yang bergerak di sektor properti membangun apartemen Taman Melati di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan mengincar pangsa pasar mahasiswa.

Project Manager Properti Taman Melati Jatinangor Kiswo Joedi mengatakan setiap tahun ada 3.000-5.000 mahasiswa jalur mandiri diterima di salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah Jatinangor. Bahkan, ada rencana kampus S1 Unpad yang kini berada di Jl. Dipatiukur Bandung seluruhnya akan dipindahkan ke Jatinangor. “ITB pun melalui konsep pengembangan multi kampusnya akan berekspansi ke Jatinangor, dilengkapi dengan pembangunan agriculture park yang segera direalisasikan. Ini pasar yang sangat potensial,” katanya.

Menurut dia, saat ini di Bandung banyak mahasiswa yang memilih tinggal di apartemen ketimbang rumah kos-kosan yang tarifnya saat ini sudah melambung tinggi. “Kami melihat ini sebagai peluang dan membangun apartemen di Jatinangor. Apartemen ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi investor dan para orangtua yang menyekolahkan anaknya di sini,” katanya.

Apartemen Taman Melati Jatinangor berdiri di atas lahan seluas 4.155 m2 dan dibangun satu tower terdiri dari 16 lantai dengan total unit mencapai 758 yang mayoritas adalah tipe studio. Hampir mirip dengan kos-kosan, hanya saja bentuknya vertikal dan bukan landed house. Di kawasan Jatinagor saat ini sudah berdiri beberapa universitas dan perguruan tinggi a.l. Unpad, ITB, IPDN dan Ikopin.

Pihak PT Adhi Persada Properti menginvestasikan dana sebesar Rp210 miliar untuk pembangunan proyek apartemen ini. “Saat ini sudah 70% unit yang kami pasarkan terjual. Rencananya, proses penutupan atap apartemen Taman Melati Jatinagor akan dilakukan pada akhir September ini,” tutur Kiswo. (CEP)