Kamis, 18/09/2014

Bangun Apartemen, Adhi Karya Serius Bidik Pangsa Pasar Mahasiswa

-jktproperty.com
Share on: 793 Views
Bangun Apartemen, Adhi Karya Serius Bidik Pangsa Pasar Mahasiswa
Artist Impression: Taman Melati Sinduadi – Yogyakarta.
BIDIK MAHASISWA: PT Adhi Persada (APP) serius menggarap pangsa pasar mahasiswa untuk produk propertinya. Perusahaan ini telah membangun Grand Taman Melati Margonda dekat Universitas Indonesia, Depok. Kemudian Apartemen Taman Melati Jatinangor dekat Universitas Padjadjaran dan IPDN, Bandung. Selain itu, ada juga Apartemen Taman Melati Surabaya @Merr dekat Universitas Airlangga dan Apartemen Taman Melati Sinduadi di Yogyakarta yang dekat Universitas Gadjah Mada (UGM).

JAKARTA, jktproperty.com – PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha PT Adhi Karya Tbk., menyatakan serius menggarap pangsa pasar mahasiswa dengan membangun apartemen di dekat kawasan kampus-kampus ternama di Indonesia.

Menurut┬áSekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk. M. Aprindy, kebutuhan hunian vertikal di dekat kawasan kampus adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. “Ini pasar yang cukup besar. Kebutuhannya ada, demand-nya cukup kuat. Kami serius menggarap pangsa pasar ini dengan membangun apartemen yang harganya Rp260 jutaan per unit,” ujarnya.

Hingga kini PT Adhi Persada Properti telah membangun Grand Taman Melati Margonda dekat Universitas Indonesia, Depok. Kemudian Apartemen Taman Melati Jatinangor dekat Universitas Padjadjaran dan IPDN, Bandung. Selain itu, ada juga Apartemen Taman Melati Surabaya @Merr dekat Universitas Airlangga dan Apartemen Taman Melati Sinduadi di Yogyakarta yang dekat Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berdasarkan catatan jktproperty.com, di UGM saja setiap tahunnya menerima hampir 10.000 mahasiswa baru, di Unpad sekitar 6.000 mahasiswa sedangkan di Unair sekitar 5.000 mahasiswa baru.

Selain apartemen dengan pangsa pasar mahasiswa, Adhi Persada Properti juga sedang mengembangkan mixed-used Grand Dhika City Bekasi di lahan seluas 10 kektar tepat di depan pintu Tol Bekasi Timur. APP juga sedang membangun apartemen kelas menengah ke atas yaitu Grand Dhika Mansion Pejaten, Jakarta Selatan. Sementara proyek barunya a.l. proyek mixed-used Grand Dhika Jatiwarna-Bekasi, Kondotel Adhikapura-Sunset Road Bali, Taman Melati Sardjito-Yogyakarta dan pembangunan tahap dua kawasan Grand Dhika City Bekasi.

Sebagai informasi, pada semester I-2014, ADHI membukukan laba bersih Rp59,9 miliar. Sedangkan APP mencatatkan laba bersih sebesar Rp34,5 miliar. Dengan porsi kepemilikan saham ADHI atas APP sebesar 97,93%, maka laba yang dikontribusikan ke induk usahanya tersebut adalah Rp33,8 miliar. (EKA)