Rabu, 08/02/2012

Bakrieland Gandeng Aston Garap Kondotel di Yogyakarta

-jktproperty.com
Share on: 608 Views
Bakrieland Gandeng Aston Garap Kondotel di Yogyakarta

JAKARTA: PT Bakrieland Development Tbk melalui anak perusahaan PT Graha Multi Insani menggandeng Aston Internasional Indonesia sebagai manajemen operator membangun Grand Hotel Neo Awana, satu kondominium hotel (kondotel), di Yogyakarta.

Direktur PT Graha Multi Insani Agus J. Alwie mengatakan Awana dibangun di atas lahan seluas 8.761 m2 dan mulai Februari 2012 sudah dipasarkan untuk umum. “Proyek kondotel ini dijadwalkan beroperasi pada 2013,” katanya.

Dia mengatakan Awana memiliki 296 unit kondotel dan 38 unit town house dilengkapi fasilitas hotel seperti kolam renang, ruang pertemuan, coffee shop dan longue ditujukan bagi kalangan bisnis, perorangan, dan keluarga. Awana yang berlokasi di Jl. Mayjen Sutoyo, Yogyakarta ini dinilai sangat strategis karena dekat dengan alun-alun kota.

Ekspansi pengembang berbendera Bakrieland ini diharapkan memberikan kontribusi positif pengembangan pariwisata di kota yang kaya dengan objek wisata dan bangunan peninggalan bersejarah yang ada di Yogyakarta.

Pengembang, menurut Agus, menawarkan rental guarantee 20% untuk dua tahun pertama bagi pembeli kondotel Awana. Harga yang ditawarkan kepada investor Rp16 juta per m2 untuk unit kondotel seluas 21 m2-57 m2. Sedangkan unit town house seluas 90 m2 ditawarkan dengan harga Rp20 juta per m2. President dan CEO Aston Internasional Indonesia, Charles Brookfield mengtatakan melihat pasar hotel di Yogyakarta maka Neo Awana akan masuk ke pasar hotel bintang 3 dengan tarif Rp500.000-Rp700.000 per malam.

Dari 296 unit kondotel yang dibangun, 70% dijual ke masyarakat dan sisanya di-hold pengembang. Total nilai investasi yang dibenamkan Bakrieland pada proyek ini mencapai Rp120 miliar. (SIN)