Selasa, 08/01/2013

Bahama Group Investasikan US$75 Juta di Proyek Sentosa Residence

-jktproperty.com
Share on: 530 Views
Bahama Group Investasikan US$75 Juta di Proyek Sentosa Residence

JAKARTA: Bahama Group menginvestasikan US$75 juta (Rp712 miliar) untuk membangun Sentosa Residence Jakarta, sebuah kawasan hunian mewah terintegrasi dengan konsep Luxury Living, Holiday Style di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Reddy Hartadji, CEO Bahama Group, mengatakan dalam proyek prestisius ini Bahama menggandeng Sentosa Worldwide Resorts. Sedangkan bangunan dirancang DP Architects dan Giacomo Passera untuk interior. “Konsep yang akan kami hadirkan adalah Luxury Living, Holiday Style. Kami rencanakan 2015 proyek ini sudah siap beroperasi,” katanya.

Menurut dia, saat ini kawasan Cempaka Putih berkembang dengan aksesibilitas dan fasilitas yang memadai. “Di sini terdapat pusat belanja berkelas regional, sekolah internasional, pusat olahraga, rumah sakit internasional serta fasilitas publik lainnya yang memungkinkan para penghuni Sentosa Residence Jakarta beraktivitas tidak jauh dari huniannya.”

Selain itu, pasar properti di kawasan Cempaka Putih sangat prospektif, dimana harga tanah tercatat Rp12 juta-Rp17 juta per m2. “Kenaikan harga tanah di sini rata-rata 15%-20% per tahun dan ini akan terus tumbuh,” katanya.

Sebelumnya Bahama Group dan Sentosa Worldwide Resorts bekerjasama membangun Sea Sentosa, Bali, yang belum lama ini dianugerahi sebagai apartemen terbaik di dunia pada ajang International Property Award 2012.

Sentosa Residence Jakarta akan dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar dengan tujuh menara, yang terdiri dari lima menara apartemen, satu menara serviced residence, dan satu menara perkantoran. Tower A terdiri atas 112 unit, Tower B (111 unit), Tower C (90 unit), Tower D (110 unit), Tower I (132 unit), dan Tower 2 yang merupakan serviced residence dan akan dikelola Sentosa Worldwide Resorts (132 unit). Total unit apartemen Sentosa Residence Jakarta sebanyak 687 unit. Beragam fasilitas juga tersedia di sini, seperti kolam renang, gym, barbeque pit, club house, elderly garden, F&B supporting area, kids playground, dan multifunction sport area. (GUN)