Sabtu, 31/05/2014

Artha Graha Ekspansi Bisnis Kawasan Industri di Karawang

-jktproperty.com
Share on: 1482 Views
Artha Graha Ekspansi Bisnis Kawasan Industri di Karawang

JAKARTA, jktproperty.com – PT Canggih Bersaudara dan PT Danasia [Artha Graha Group]  akan melakukan ekspansi bisnis dengan membangun dan mengembangkan kawasan industri seluas 390 hektar di Karawang Barat. Kawasan industri yang diberi nama Artha Industrial Hills itu diperkirakan menelan investasi Rp1,5 triliun.

Menurut Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar, ekspansi Artha Graha itu akan menambah pasokan lahan kawasan industri tahun ini yang menunjukkan kecenderungan menurun sejak 2011 hinga 2013. Dalam kurun tiga tahun tersebut, pasokan lahan industri yang terserap sekitar 2.300 hektar. “Ada tren melambat karena pasokan terbatas,” katanya

Menurut dia, selama ini pasok lahan industri terserap maksimal oleh perusahaan-perusahaan manufaktur seperti otomotif sebagai penggerak utama kehadiran perusahaan-perusahaan vendor lainnya, barang-barang konsumsi dan elektronik. “Tahun ini kawasan industri yang terserap diperkirakan lebih rendah dibanding tahun lalu yakni sekitar 350 hektar,” tambahnya.

Data yang ada mengungkapkan Artha Industrial Hills terbagi dalam beberapa kavling yang dilengkapi dengan fasilitas dan sarana penunjang antara lain jalan utama selebar 45 meter, jalan lingkungan 30 dan 20 meter, saluran drainase, jaringan air bersih dan kotor, water treatment plant dengan kapasitas 300 liter per detik, waste water treatment plant dengan kapasitas 240 liter per detik serta sistem keamanan 24 jam. Kawasan industri ini nantinya akan dikelola oleh PT Bumi Anugerah Mandiri. (EKA)