Senin, 16/03/2015

Artadinata Djangkar: “Raffles Jakarta Tawarkan Standar Baru Perhotelan”

-jktproperty.com
Share on: 1214 Views
Artadinata Djangkar: “Raffles Jakarta Tawarkan Standar Baru Perhotelan”

JAKARTA, jktproperty.com – Raffles Hotel Jakarta yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Ciputra World Jakarta yang berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta, kemarin resmi beroperasi. Raffles Hotel Jakarta adalah hotel mewah yang akan ‘bermain’ di pangsa pasar premium.

Menurut Artadinata Djangkar, direktur PT Ciputra Property Tbk., Raffles Jakarta menawarkan standar baru industri perhotelan di Jakarta. “Bahkan, saya kira bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Standar baru ini terletak pada kualitas terbaik dari layanan, makanan, kamar, komponen material bangunan, pengelolaan, hingga sumber daya manusianya,” ujarnya saat media launch di Jakarta.

Dia mengatakan Raffles Jakarta menawarkan semua hal yang dibutuhkan untuk memenuhi gaya hidup para tamu kelas atas, pebisnis, maupun profesional baik korporat maupun individu. “Semuanya kami kemas dengan standar pelayanan yang premium,” tambahnya.

Artadinata mengatakan investasi pembangunan Raffles Jakarta Hotel terbilang cukup mahal. Untuk biaya pembangunan membutuhkan dana sebesar Rp 1,2 triliun. Sedangkan investasi lahan sebesar Rp300 miliar. Dengan demikian, total investasi yang diserap untuk menyiapkan hotel ini mencapai Rp1,5 triliun. “Investasinya terhitung cukup mahal. Tapi sebagai pengembang, kami melihat hotel ini berstandar dan berkualitas tinggi. Luas kamarnya saja 60 meter2,” ujarnya.

Raffles Hotel Jakarta sendiri memiliki 173 kamar dan ruangan suites mewah, dengan ukuran kamar termasuk yang terluas di Jakarta. Dari 173 kamar dan ruangan suites yang ada, terbagi ke dalam 129 kamar dengan ukuran 60 m2 yang terdiri dari 68 kamar tipe Raffles Rooms dan 40 kamar tipe Raffles Garden View. Selain itu, ada pula 44 ruangan suites dengan luasan 390 m2, yang terdiri dari 22 ruangan tipe Artist Ssuites, 11 ruangan tipe Gallery Suites, 10 ruangan Garden View Suites, dan 1 ruangan tipe Raffles Suites.

“Setiap kamar yang ada di hotel ini merupakan perwujudan dari tempat peristirahatan seniman Hendra Gunawan, yang kaya akan nuansa keindahan alam Indonesia, dan menawarkan unsur kenyamanan terbaik,” kata Artadinata.

Kehadiran hotel ini, lanjut dia, melengkapi 12 hotel dan resor dibawah naungan Hotel Raffles Singapura yang tersebar di Tiongko, Kamboja, Filipina, Saudi Arabia, Seychelles, Dubai, Paris, dan Istambul. Menurut Artadinata, jumlah hotel sekelas Raffles di Jakarta, tidak terlalu banyak. Meski demikian, lanjut dia, beberapa tahun terakhir, Jakarta sudah menjadi kota bisnis internasional, kebutuhan terhadap hotel seperti ini, selalu ada. (PIT)