Kamis, 06/09/2012

APL Raup Rp200 Miliar di Awal Penjualan Vimala Hills

-jktproperty.com
Share on: 705 Views
APL Raup Rp200 Miliar di Awal Penjualan Vimala Hills

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk melalui anak usahanya PT Putra Adhi Prima yang mengembangkan proyek Vimala Hills Villa & Resort mengungkapkan telah membukukan nilai penjualan sebesar Rp200 miliar di tahap awal penjualan residensial di proyek resor terpadu di kawasan Gadog, Ciawi, Bogor.

GM Marketing Vimala Hills Zaldy Wihardja pada acara launching Vimala Hills Villa & Resort yang dilakukan di Senayan City hari ini mengatakan, respon konsumen terhadap proyek terbaru Agung Podomoro Land sangat baik. “Dari 2 cluster yang kami pasarkan sejak Juli lalu, hingga saat ini sudah 90% terjual dengan nilai transaksi Rp200 miliaran. Dari 128 unit residensial yang kami pasarkan, 100 unit di antaranya sudah terjual,” ujarnya.

Lebih lanjut Zaldy mengatakan master plan Vimala Hills mengacu pada resor yang ada di Thailand dan Singapura. “Kami menyediakan 80% lahan sebagai ruang terbuka hijau,” katanya.

Cluster yang dipasarkan APL di proyek resor ini adalah cluster Bromo, Pangrango, Semeru dan Argopuro. Harga residensial Vimala Hills Villa & Resort berkisar antara Rp1,2 miliar untuk one bedroom dan Rp10 miliar untuk vila dengan empat kamar. Dengan total lahan 100 hektar, selain 650 unit vila, di Vimala Hills Villa & Resort juga akan dibangun dua hotel berbintang lima dan tiga, yakni Pullman Hotel dan Ibis Style Hotel.Tak ketinggalan convention center dan ruang ritel yang memprioritaskan peritel food and beverage juga akan dibangun di kawasan ini.

Sementara itu Wibisono, investor relations APL mengatakan pembangunan hotel termasuk dalam fase kedua di atas lahan seluas 9 hektar. Investasi yang ditanamkan untuk pembangunan kedua hotel ini diperkirakan mencapai Rp500 miiar.

Mengenai total investasi Vimala Hills Villa & Resort yang menurut rencana memakan waktu kurang lebih lima tahun, Wibisono mengatkan nilainya mendekati angka Rp1,7 triliun. Dari nilai itu perusahaan mengalokasikan dana tak kurang dari Rp300 miliar untuk pembebasan lahan.

Vimala Hills menawarkan vila dengan berbagai pilihan, mulai 2 kamar tidur (125 m2), 3 kamar tidur (170 m2), 4 kamar tidur (220 m2 dan 222 m2), dan 5 kamar tidur (428 m2) dengan harga berkisar Rp1,2 miliar hingga Rp10 miliar. Pada tahap pertama akan dibangun enam cluster hunian, yakni Bromo, Pangrango, Semeru, Rinjani, Argopuro, dan Krakatau. Tahap kedua dimulai 2013, dengan membangun Hotel Pullman. Pada tahap ketiga akan dibangun lagi tiga cluster hunian lainnya. (DHP)