Selasa, 17/03/2015

Ancol Akan Jadi Waterfront City Terbesar di Asia Tenggara

-jktproperty.com
Share on: Facebook 1823 Views
Ancol Akan Jadi <em>Waterfront City</em> Terbesar di Asia Tenggara
Jaya Ancol Seafront
JAYA ANCOL SEAFRONT: Proyek terbaru PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. ini dilengkapi fasilitas premium seperti pusat kebugaran, restoran, kafe, ruang serba guna, lounge, dan sebagainya. Kelebihan lainnya, akses yang mudah ke wahana rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol yang terdiri dari Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, Ocean Ecopark, Pasar Seni, dan sebagainya. Jaya Ancol Seafront juga hadir dengan inovasi fasilitas menarik yaitu sky garden, sebuah taman ecodesign yang terletak di dalam bangunan yang tersedia di setiap tiga lantai. Dari sky garden ini kita dapat menikmati pemandangan lautan dan udara segar dari pantai. Ecodesign ini juga diadakan sebagai tempat beraktualisasi para penghuni.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. berencana mengembangkan kawasan Ancol menjadi kota baru dan waterfront city terbesar di Asia Tenggara.

Kepala Departemen Properti PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Roysan Arvan mengatakan rencana pengembangan Ancol menjadi kota baru sejalan dengan visi Pemprov DKI Jakarta, dimana Ancol menjadi bagian dari konsep pengembangan “Jakarta Baru” yang sudah dicanangkan sejak Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Kawasan Ancol memiliki lahan pengembangan, termasuk reklamasi pantai seluas 1.000 hektar. Untuk menjadi kota baru, pada tahap awal kami akan kembangkan 120 hektar. Selanjutnya 35 hektar akan kita kembangkan untuk Dunia Fantasi (Dufan) tahap II yang dinamakan Dufan Ocean dengan 37 wahana baru. Untuk residensialnya kita kembangkan Jaya Ancol Residence yang terdiri dari dua tower apartemen dan podium penthouse,” katanya saat pre-launching Jaya Ancol Seafront.

Roysan mengatakan proyek kota baru Ancol seluas 120 ha ini nantinya akan terdiri dari central business district (CBD) seluas 20 hektar yang menjadi semacam gerbang untuk masuk ke dalam kawasan kota baru. “Proyek ini punya prospek menjajikan karena didukung akses bagus, yaitu akan tersambung dengan jalan tol bandara hingga ke pelabuhan, bahkan tersambung dengan MRT dari Lebak Bulus,” tuturnya.

Pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. nantinya akan membangun perkantoran, pusat belanja, hingga kampus perguruan tinggi di dalam CBD. “Kami juga akan membangun kondominium dengan harga mulai Rp1 miliar hingga Rp10 miliar,” ujar Roysan.

Menyinggung soal Jaya Ancol Seafront, dia mengatakan nilai investasi yang dibenamkan di proyek ini mencapai Rp2,5 triliun. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektar yang akan terdiri dari 2,5 hektar rumah tapak (landed house) sebanyak 26 unit dan kondominium yang terdiri dari 1.000 unit dan 26 unit penthouse di area seluas 1,5 ha. Apartemen ditawarkan seharga Rp25 juta/m2 sementara rumah mulai Rp6 miliar.

Proyek ini akan dilengkapi fasilitas premium seperti pusat kebugaran, restoran, kafe, ruang serba guna, lounge, dan sebagainya. Kelebihan lainnya, akses yang mudah ke wahana rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol yang terdiri dari Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, Ocean Ecopark, Pasar Seni, dan sebagainya. Jaya Ancol Seafront juga hadir dengan inovasi fasilitas menarik yaitu sky garden, sebuah taman ecodesign yang terletak di dalam bangunan yang tersedia di setiap tiga lantai. Dari sky garden ini kita dapat menikmati pemandangan lautan dan udara segar dari pantai. Ecodesign ini juga diadakan sebagai tempat beraktualisasi para penghuni. (PIT)