Selasa, 30/06/2015

Alokasikan Rp400 Miliar Bapertarum Bantu DP Rumah 100.000 PNS

-jktproperty.com
Share on: 1324 Views
Alokasikan Rp400 Miliar Bapertarum Bantu DP Rumah 100.000 PNS
Ilustrasi
BAPERTARUM BANTU DP RUMAH: Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) mengalokasikan dana sedikitnya Rp400 miliar untuk membantu uang muka rumah 100.000 PNS.

JAKARTA, jktproperty.com – Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) mengalokasikan dana sedikitnya Rp400 miliar untuk membantu uang muka rumah 100.000 PNS.

Dirut Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan mengatakan meskipun program sejuta rumah masih banyak menghadapi kendala di lapangan, persiapan untuk memberi kemudahan kepada konsumen terus berjalan. “Salah satunya ini yang dilakukan Bapertarum, memberi bantuan uang muka rumah bersubsidi bagi PNS,” katanya.

Dia mengatakan setiap PNS berhak menerima bantuan tabungan perumahan (BTP) sebesar Rp4 juta per orang. BTP ini merupakan alokasi dari hasil pengembangan dana yang ada di Bapertarum dan diberikan kepada PNS sifatnya sebagai hibah sehingga tidak perlu dikembalikan. “Kami mengalokasikan dana sebesar Rp400 miliar untuk 100.000 PNS,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan Bapertarum akan menyosialisasikan kepada instansi pemerintah agar PNS di lingkungannya mengambil bantuan uang muka ini. PNS yang membeli rumah bersubsidi juga akan mendapatkan pembiayaan KPR dari BTN. Saat ini sekitar 300 PNS siap mengambil program bantuan ini.

Saat ini, lanjut dia, ada 1,5 juta PNS membutuhkan rumah. Karena itu ia mengimbau kepada instansi pemerintah dan Pemda yang punya lahan agar dimanfaatkan untuk lokasi perumahan PNS. (PIT)