Kamis, 08/03/2012

Alam Sutera Ekspansi ke Bali Akhir Tahun ini

-jktproperty.com
Share on: 488 Views
Alam Sutera Ekspansi ke Bali Akhir Tahun ini

JAKARTA: PT Alam Sutera Realty Tbk akhir tahun ini merencanakan melakukan ekspansi usaha ke Bali dengan membangun kondominium hotel (kondotel) dan vila. Perseroan saat ini memiliki stok lahan seluas 6,2 hektar di Sanur, Bali.

“Untuk konstruksinya diharapkan bisa selesai selama satu tahun. Hingga kini kami masih mengkaji yang akan dibangun kondotel bintang tiga atau bintang empat,” ujar Corporate Secretary PT Alam Sutera Realty Tbk Hendra Kurniawan di sela Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta hari ini.

Lebih lanjut dia mengatakan selain akan membangun proyek kondotel, perseroan juga melihat prospek vila masih cukup bagus dikembangkan di Bali. Jadi, kata dia, tidak semua lahan yang dimiliki akan dibangun kondotel, tetapi juga vila. Mengenai pembangunan kondotel tersebut, dia mengatakan nilai investasinya diperkirakan mencapai Rp175 miliar, belum termasuk harga tanah yang mencapai Rp199 miliar.

Soal nilai penjualan proyek properti sepanjang 2012, Hendra mengatakan perseroan menargetkan angka penjualan Rp3,5 triliun atau meningkat 25% dibandingkan pendapatan dari penjualan sepanjang 2011 sebesar Rp2,8 triliun. Kenaikan itu lebih disebabkan karena adanya kenaikan harga penjualan properti rata-rata 20% setiap tahunnya. Beberapa proyek properti yang telah dibangun Alam Sutera adalah perumahan, apartemen, pusat perbelanjaan, dan superblok di Serpong, Tangerang Selatan.Sedangkan tahun ini Alam Sutera masih menyelesaikan beberapa proyek properti terbarunya seperti perkantoran Alam Sutera, Mal Alam Sutera, Apartemen Silkwood, Hotel Aston, dan perumahan Suvarna Padi di Pasar Kamis, Tangerang. (JR)