Selasa, 23/09/2014

AKR Land Terus Bidik Pasar Properti Kawasan Indonesia Timur

-jktproperty.com
Share on: 761 Views
AKR Land Terus Bidik Pasar Properti Kawasan Indonesia Timur
Grand Kawanua International City Manado
BIDIK INDONESIA TIMUR: Grand Kawanua International City Manado adalah salah satu proyek unggulan AKR Land di kawasan timur Indonesia. Menempati lahan seluas 180 hektar. Kawasan ini akan dijadikan sebagai kota internasional dengan bermacam kelengkapan pilihan, mulai hotel atau kondotel, vila, townhouse, perumahan, pusat perbelanjaan, serta komersial area dan perkantoran.

JAKARTA, jktproperty.com – AKR Land Development, anak usaha AKR Group yang bergerak di sektor properti, menyatakan akan terus membidik pasar properti di kawasan Indonesia Timur karena dinilai masih sangat potensial untuk dikembangkan.

Managing Director AKR Land Development Widijanto mengatakan saat ini pihaknya masih berkonsentrasi menggarap pembangunan Grand Kawanua International City Manado, sebuah kota mandiri yang berlokasi di Manado, Sulawesi Utara. “Saya kira tantangan yang perlu dijawab pengembang properti ke depan adalah membangun kota mandiri bertaraf internasional dan mengembangkan mixed-use complex dan ini sejalan dengan visi AKR Land,” ujarnya.

Menurut dia, dalam membangun GKIC Manado pengembang sangat memperhatikan demand masyarakat Manado yang mengarah pada standar kehidupan kota internasional. Apalagi Manado tercatat mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Indonesia pada kuartal II-2014 lalu, yakni sebesar 9,54%. Sementara mixed-use complex-nya untuk menjawab kebutuhan masyarakat kota dengan harga tanah semakin mahal dan kemacetan, yang diwarnai gaya hidup instan, cepat dan efisien. “Jadi bukan hanya membangun sebuah kota, melainkan menciptakan kualitas hidup lebih baik,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan AKR Land tidak hanya akan membangun perumahan, melainkan juga kawasan dengan tematik khusus. Selain itu, kelengkapan fasilitas di kota mandiri ini juga akan mengangkat pamor Manado sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

Grand Kawanua International City Manado menempati lahan seluas 180 hektar. Kawasan ini akan dijadikan sebagai kota internasional dengan bermacam kelengkapan pilihan, mulai hotel atau kondotel, vila, townhouse, perumahan, pusat perbelanjaan, serta komersial area dan perkantoran. AKR Land Development mengusung tema kota terpadu yang dilengkapi dengan pelbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, mal, waterpark, hotel, convention center dan lainnya. Ke depan, di lokasi yang sama pihak AKR Land juga akan membangun sekolah, rumah sakit dan fasilitas lainnya sehingga menjadi kota mandiri.

Beberapa properti milik AKR Land Development antara lain Wisma AKR dan Gallery West di Jakarta, Grand Kawanua International City di Manado, Novotel Nusa Dua di Bali dan beberapa properti besar di Surabaya dan Gresik, Jawa Timur. (GUN)