Senin, 21/10/2013

Akbar Tanjung: “Cari Solusi Paling Tepat untuk Perumahan”

-jktproperty.com
Share on: 460 Views
Akbar Tanjung: “Cari Solusi Paling Tepat untuk Perumahan”
Akbar Tandjung

JAKARTA, jktproperty.com – Mantan Menpera periode 1993-1998Akbar Tanjung mengatakan saat ini masyarakat berpenghasilan rendah makin sulit mendapatkan rumah. Harga rumah dan tanah saat ini sangat mahal dan tidak lagi terjangkau bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

“Saya kita penyediaan pendanaan untuk perumahan itu bisa dicarikan satu solusi yang tepat. Misalnya ada yang dikenal dengan secondary mortgage. Ini penting agar mereka yang berpenghasilan rendah bisa tetap memiliki rumah tinggal yang layak huni,” katanya.

Akbar mengatakan program sumber pendanaan dengan bunga murah harus terus dikembangkan agar membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat bisa membeli rumah. “Kalau pemerintah peduli dengan masalah ini, pemerintah harus memberikan perhatian dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah perumahan,” tutur politikus kawakan partai Golkar ini.

Pemerintah, kata dia, harus mampu menyediakan sumber pembiayaan perumahan yang bisa terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah. “Pemerintah juga harus mampu menyediakan lahan yang bisa digunakan untuk kepentingan perumahan bagi masyarakat bawah.” (EKA)