Selasa, 10/12/2013

Akan Jadi Ikon Baru Jakarta, Menara Astra Telan Investasi Rp7 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 589 Views
Akan Jadi Ikon Baru Jakarta, Menara Astra Telan Investasi Rp7 Triliun

JAKARTA, jktproperty.com – PT Astra International Tbk memulai pembangunan gedung perkantoran Menara Astra yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. Perkantoran yang bakal menjadi ikon baru Jakarta itu dibangun secara terpadu dengan residensial di atas tanah seluas 2,4 hektar.

Menara Astra akan menjadi International Grade A Office dengan standar green building peringkat platinum yang tertinggi di Jakarta. Gedung perkantoran ini direncanakan akan rampung pengerjaannya pada 2017 mendatang. Pihak Astra sebelumnya menyatakan siap menggelontorkan dana Rp6,5 triliun-Rp7 triliun.

“Sebagian dari area Menara Astra akan menjadi kantor pusat PT Astra International Tbk dengan anak-anak perusahaannya, sedangkan sebagian area yang lain akan disewakan ke publik,” demikian penjelasan resmi pihak perusahaan.

Peletakan batu pertama pembangunan Menara Astra dilakukan hari ini yang dihadiri Presiden Komisaris PT Astra International Tbk Budi Setiadharma, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra International Tbk Simon Collier Dixon, Chief of Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa dan Vice President PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai.

Menara Astra dibangun setinggi 260 meter dan total 47 lantai ruang kantor. Menara ini juga akan dilengkapi dengan convention hall berkapasitas 1.000 orang serta sarana pendukung retail tiga lantai.

Sinyal masuknya Astra ke bisnis properti pernah diutarakan petinggi Astra beberapa waktu lalu. Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto sebelumnya mengatakan pihaknya memang akan masuk ke bisnis properti. “Kami sudah membentuk tim untuk menjajaki bisnis properti. Tampaknya bisnis ini cukup menarik, seiring dengan tumbuhnya masyarakat kelas menengah,” katanya. (GUN)