Kamis, 06/09/2012

Agung Podomoro Targetkan Bangun 6 Hotel Baru Hingga 2015

-jktproperty.com
Share on: 528 Views
Agung Podomoro Targetkan Bangun 6 Hotel Baru Hingga 2015

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk hingga 2015 mendatang menargetkan membangun 6 hotel baru di Jakarta dan luar Jakarta dengen segmentasi mulai dari hotel bujet hingga hotel bintang lima. Proyek hotel baru ini diharapkan nantinya akan meningkatkan pendapatan perusahaan di masa-masa mendatang.

Investor Relation perseroan Wibisono kepada wartawan di sela launching Vimala Hills Villa & Resort mengatakan keenam proyek hotel tersebut tersebar di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Bogor dan Bali.”Segmentasi hotelnya beragam, mulai dari hotel bujet hingga hotel bintang lima. Keenam hotel itu akan kami bangun mulai tahun depan hingga 2015,” tuturnya.

Di Bali APL akan membangun JW Marriot di Nusa Dua dan satu lagi di kawasan Seminyak namun Wibisono mengatakan perseroan belum memutuskan akan menggandeng chain hotel mana. Di Jakarta APL akan membangun B&B hotel di Kelapa Gading, Ibis hotel di Pancoran, dan di Bogor ada Pullman dan Ibis hotel.

Agung Podomoro Land, lanjut dia, akan terus berupaya untuk mencapai target pendapatan berulang (recurring income) sebesar 15% pada tahun ini.

Sebelumnya perseroan mengumumkan hingga Juli 2012 telah meraih nilai penjualan (marketing sales) sebesar Rp2,9 triliun. Angka tersebut berkisar 60% dari total marketing sales yang ditargetkan perseroan tahun ini, yakni senilai Rp4,6-Rp5 triliun. Dari nilai penjualan itu, superblok Green Bay Pluit tercatat memberikan konstribusi terbesar, yakni sekira 53%, sementara proyek baru, seperti Metro Park Residence, Vimala Hills dan Podomoro City Extension berkontribusi sekira 17%. (YUS/YOG)