Selasa, 17/07/2012

Agung Podomoro Tahun Ini Akan Bangun 3 Menara SOHO

-jktproperty.com
Share on: 592 Views
Agung Podomoro Tahun Ini Akan Bangun 3 Menara SOHO

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan membangun properti small office home office (SOHO) di kawasan pinggiran jakarta. Segmen pasar yang disasar adalah pasangan muda dengan aktivitas kerja yang tinggi, namun dengan kemamapuan ekonomi menengah.

Direktur Marketing APLN Indra W. Antono mengatakan hidup masyarakat perkotaan kian maju. Kebutuhan akan hunian berkembang dari rumah tapak menjadi rumah bertingkat atau apartemen. Untuk itu, seiring aktivitas pekerjaan menumpuk, jenis properti makin berkembang menjadi kombinasi hunian dan ruang kerja dalam satu unit (SOHO).

“Konsep SOHO ini sangat menarik dan akan menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan. Kalau dulu tinggal di apartemen ada ketakutan. Sekarang pasangan muda khususnya, ingin hidup secara praktis. Mereka ingin bisa berusaha dan bekerja dari satu lokasi. Nah, SOHO saya kira adalah jenis properti yang ideal bagi mereka,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan pembangunan tiga tower SOHO yang berlokasi di kawasan terpadu Podomoro City, Jakarta Barat. Lokasi pembangunan SOHO ini merupakan bekas gedung Dewa Ruci.

“Tahun ini SOHO di Podomoro City akan kita kembangkan. Konsep ini kita melihatnya, dengan pendidikan terus meningkat. Pola pikir untuk orang yang pekerjaannya IT atau desain, butuh hunian sekaligus ruang kerja,” katanya.

Di Podomoro City APLN akan membangun 1 tower SOHO, sementara dua tower lainnya akan dibangun di kawasan Timur Jakarta, yakni SOHO @MT Haryono dan Podomoro City Extension. Namun APLN belum mendapatkan izin pembangunan.

“Sementara menunggu izin keluar kami menyelesaikan desain SOHO. Letak bangunan SOHO di pinggir Jakarta karena target market kita pasangan muda, yang kemampuan ekonominya tidak setinggi orang-orang yang sudah matang,” kata Indra. (LEO)