Kamis, 07/11/2013

Agung Podomoro Kucurkan Investasi Tahap 2 Borneo Bay Residences

-jktproperty.com
Share on: 520 Views
Agung Podomoro Kucurkan Investasi Tahap 2 Borneo Bay Residences

BALIKPAPAN, jktproperty.com – PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui anak perusahaannya PT Pandega Citra Niaga kembali mengucurkan investasi untuk pembangunan Borneo Bay Residences sebesar Rp300 miliar. Investasi tersebut merupakan investasi tahap kedua melanjutkan investasi tahap pertama yang telah dikucurkan sebesar Rp400 miliar.

Indra Wijaya Antono, Vice President Corporate Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. mengatakan, investasi tersebut akan dipakai untuk membangun apartemen sekaligus menyelesaikan reklamasi pantai.”Apartemen berkonsep superblok itu berada dalam kawasan The Plaza Balikpapan yang berada di pusat kota,” katanya.

Menurut dia, launching Borneo Bay Residences telah dilakukan pada Juni 2013. “Animo masyarakat dengan proyek ini sangat besar. Kami mengusung konsep mirip dengan Central Park Jakarta dengan tambahan view laut,” ujarnya.

Indra menambahkan target penjualan perseroan untuk tahun ini mencapai Rp6 triliun dengan realisasi hingga Oktober mencapai Rp4,04 triliun. Sisa target hingga akhir tahun sekitar Rp1,96 triliun diharapkan bisa terealisasi salah satunya dengan dukungan dari penjualan Borneo Bay Residences. Adapun dari investasi tersebut, perseroan menargetkan dapat membukukan penjualan hingga Rp1,2 triliun dalam waktu setidaknya dalam kurun waktu 5 tahun.

Mengenai pasar Balikpapan, dia mengatakan optimistis karena properti yang ditawarkan belum dimiliki pengembang lain di Kota Minyak ini. Mengenai pengaturan pemberian uang muka apartemen oleh Bank Indonesia, Indra mengaku tidak terlalu terpengaruh karena hanya 5% dari pembeli yang mempergunakan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR). Sisanya, merupakan konsumen yang menggunakan fasilitas cash installment yang disediakan pengembang.

Sementara itu di tempat yang sama General Manager Marketing Borneo Bay Residences IDK Kusumajati mengatakan ada dua tower apartemen yang saat ini tengah ditawarkan pengembang, yakni Kartanegara Mansion dan Marthadipura Mansion berkapasitas 1.130 unit. “Sejak peluncuran Juni lalu unit yang terjual hampir mencapai 70% dari total yang tersedia. Menyusul sukses kedua tower itu, sekarang kami menawarkan tower terbaru The Podium,” tuturnya.

Unit apartemen di The Podium ditawarkan dengan harga Rp500 juta hingga Rp2,4 miliar per unit dengan profil pembeli sebagian besar berasal dari Balikpapan dan diikuti oleh pembeli dari kota-kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan daerah lain di Kalimantan Timur. “Seluruh unit ini kami targetkan terjual habis 2014. (GUN)