Kamis, 22/11/2012

Agung Podomoro Gandeng Accor Kelola 4 Hotel Baru

-jktproperty.com
Share on: 463 Views
Agung Podomoro Gandeng Accor Kelola 4 Hotel Baru

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menggandeng Accor untuk mengelola empat hotel baru yang sedang dibangun, yakni Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Pullman Bandung City Center, dan Mercure Jakarta Kelapa Gading. Sementara investasi yang ditanamkan tak kurang dari Rp2,1 triliun. Menurut Indra Wijaya, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk., investasi pembangunan keempat hotel itu mencapai sekira Rp2,1 triliun. “Untuk pengelolaannya kami mempercayakan pada Accor sebagai chain hotel terbesar di dunia dengan reputasi baik,” katanya usai penandatanganan naskah kerjasama Accor-APLN di Jakarta.

Sesuai rencana, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Pullman Bandung City Center dan Mercure Jakarta Kelapa Gading akan selesai dibangun dan beroperasi pada 2013. Sedangkan Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dijadwalkan beroperasi pada 2014. Dari seluruh proyek hotel baru itu, sekira 1.200 kamar, maka pada 2014 APLN akan memiliki 2.300 kamar hotel.

“Saat ini APLN sudah memiliki 10 hotel,” tambahnya. Sementara itu Dirut dan CEO PT Agung Podomoro Land Tbk. Trihatma K. Haliman mengatakan Accor telah menjadi mitra kelompok usaha properti ini sejak lama dan telah memberikan hasil-hasil yang mengesankan. “Dengan bertambahnya jumlah hotel yang kami miliki, kami senang dapat memperluas hubungan kerjasama dengan Accor,” katanya. (LEO)