Selasa, 18/10/2016

AEON Mall di Jakarta Garden City Beroperasi Tahun Depan

-jktproperty.com
Share on: 481 Views
AEON Mall di Jakarta Garden City Beroperasi Tahun Depan
Foto: Ist
AEON MALL JGC: Dalam waktu dekat AEON Mall segera menambah jaringannya di Jakarta. Tahun depan jaringan mal asal Jepang ini akan mengoperasikan satu lagi malnya di Jakarta Garden City (JGC). Ini adalah proyek properti perumahan seluas 370 hektar yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

JAKARTA, jktproperty.com – Dalam waktu dekat AEON Mall segera menambah jaringannya di Jakarta. Tahun depan jaringan mal asal Jepang ini akan mengoperasikan satu lagi malnya di Jakarta Garden City (JGC). Ini adalah proyek properti perumahan seluas 370 hektar yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Grup Modern Realty), pengembang JGC, saat ini pembangunannya sudah sampai lantai empat. “AEON Mall dibangun di atas lahan 8,5 hektar, luas malnya 120.000 m2 dan fasilitas parkirnya berkapasitas 3.000 kendaraan,” ujarnya di Jakarta.

Selain mal dalam waktu dekat yang akan hadir adalah food garden. Pusat kuliner ini untuk meladeni penghuni perumahan dan warga dari luar kawasan. Sami menjelaskan rumah yang sudah terbangun di JGC sebanyak 1.000 unit, sekitar 95% sudah dihuni. Pengembangan perumahan di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing ini terbagi dalam tiga kawasan besar: Garden City (134 hektar), River Garden (100 hektar), dan Lake Garden (136 hektar). Saat ini harga rumah termurah di JGC sekira Rp1,4 miliar.

Setelah mal yang segera menyusul masuk JGC adalah Mayapada Hospital. Pembangunannya dimulai Desember 2016 di area seluas 1,5 ha. Bangunan mencakup enam lantai seluas 17.000 m2. Kapasitasnya 212 tempat tidur dengan berbagai fasilitas komplit seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Hemodialisa, emergency center, dan lain-lain.

Pembangunan sejumlah fasilitas tersebut melengkapi fasilitas yang sudah beroperasi lebih dulu, antara lain club house berikut gym, kolam renang, children playground, lapangan basket, tenis, eco park, serta ballroom. Ada juga mini market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMU), dan saat ini tengah dibangun danau seluas 25 hektar yang akan menjadi ikon kawasan.

Dikatakan, penambahan fasilitas tersebut akan meningkatkan nilai properti JGC yang menguntungkan konsumen. Selain aksesnya mudah melalui jalan tol, perumahan yang dulu dikembangkan Keppel Land ini menjadi alternatif Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasinya cukup dekat dengan kawasan elit di Jakarta Utara itu tapi harganya jauh lebih kompetitif. (PIT)