Rabu, 01/04/2015

AEON Mall BSD City Resmi Beroperasi Akhir Mei 2015

-jktproperty.com
Share on: 2552 Views
AEON Mall BSD City Resmi Beroperasi Akhir Mei 2015
Ilustrasi
AEON MALL: AEON Mall BSD City menghadirkan fasilitas food court dan restaurant terbanyak di daerah BSD City dengan total sebanyak 140 toko. Ground Floor bernuansa modern terbagi atas dua konsep, yaitu Café Street dan Food Culture dengan bermacam-macam restoran Jepang.

JAKARTA, jktproperty.com – Pengembang dan operator pusat perbelanjaan asal Jepang, AEON Mall mengumumkan AEON Mall BSD City yang merupakan mal bernuansa Jepang yang pertama dibangun di Indonesia akan resmi beroperasi 30 Mei 2015 mendatang.

Presdir PT AMSL Indonesia Ryuma Okazaki mengatakan mal ini mengusung konsep ‘For Your Smart Living’ yang akan memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap bagi seluruh keluarga. “Kami menawarkan beragam fasilitas dan pengalaman berbelanja yang menarik untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkualitas,” katanya kepada wartawan saat press conference rencana pembukaan AEON Mall BSD City.

Menurut dia, AEON Mall memiliki misi mengembangkan komunitas lokal sekitar dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan gaya hidup baru bagi masyarakat. “Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung,” tuturnya.

Okazaki mengatakan prospek bisnis mal komersial di Indonesia punya prospek yang sangat cerah. Hal itu, kata dia, tak lepas dari meningkatnya kelas menengah Indonesia, serta daya beli masyarakatnya yang tinggi. Alasan lainnya, masyarakat Indonesia didominasi kaum muda. “Berbeda dengan demografi Jepang yang didominasi kaum tua. Di Indonesia, banyak keluarga muda. Alasan itulah yang mendorong kami menanamkan investasinya di Indonesia,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Sudarmadi Salim, General Manager Finance & Accounting Division PT AEON Indonesia mengatakan, pihaknya telah lebih dulu melakukan riset pasar pada tahun 2011. Saat itu, ditemukan bahwa konsumen kelas menengah merasa tidak ada mal yang mewakili aspirasi mereka. Katanya, mal-mal di dalam negeri lebih banyak membidik kelas atas atau kelas bawah. Sehingga, kelas menengah merasa sulit untuk menemukan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi kantong mereka.

“Kalaupun ada yang bekualitas, harganya mahal. Kalaupun ada yang murah, produknya tidak menjamin kualitas. Melihat gap itu, kami merasa AEON Mall cocok untuk ada di kawasan penyangga Jakarta seperti BSD City yang dipadati kelas menengah. Apalagi, di Jepang, seluruh mal AEON terletak di kawasan suburban,” tuturnya.

AEON juga menggandeng PT Sentul City Tbk menggarap proyek mal di Sentul, Bogor. Pembangunan pusat pembelanjaan itu akan berada di atas lahan seluas 7,8 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp 1,2 triliun. Di Kota hujan itu pula, AEON akan menyiapkan satu mal lagi di kawasan Cibinong.

Dengan target mengoperasikan 20 mal pada tahun 2023, manajemen AEON Indonesia sebelumnya sempat mengatakan bahwa seluruh investasinya menelan biaya 80 miliar yen atau senilai Rp8,67 triliun.

Sementara itu Adrian Pranata, Operations General Manager PT AMSL Indonesia berharap mal ini dapat menjadi pusat bagi komunitas dan budaya Jepang, dimana interaksi budaya yang unik antara Jepang dan Indonesia dapat ditemukan di mal ini. “Kami menghadirkan 280 toko, termasuk 47 toko dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia,” imbuhnya.

AEON Mall BSD City dilengkapi  fasilitas food court dan restaurant terbanyak di daerah BSD City dengan total sebanyak 140 toko. Lantai dasar mal ini bernuansa modern terbagi atas dua konsep, yaitu Café Street dan Food Culture dengan bermacam-macam restoran Jepang. Di lantai 3 ada food court yang menyediakan sekitar 1.100 tempat duduk (Food Carnival), restaurant umum, dan juga tersedia tujuh toko ramen (Ramen Village).

Mal ini juga tempat yang tepat bagi pecinta fashion. Beragam tenant fashion berkelas seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris. Terdapat pula toko peralatan sehari-hari dari Jepang, Best Denki, yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan rumah tangga. AEON Mall BSD City juga memiliki standar keamanan tinggi yang mengutamakan keamanan pengunjung. “Untuk menghindari bahaya kebakaran dan kecelakaan, kami menggunakan standar keamanan dari Jepang yang sudah teruji kualitasnya,” lanjut Adrian.

AEON Mall BSD City melakukan joint venture AEON Mall Jepang dengan Sinar Mas Land. Dengan nama PT AMSL Indonesia, perusahaan patungan ini mulai beroperasi pada Januari 2013 lalu. (PIT)