Kamis, 24/07/2014

Adhi Persada Siapkan Rp12 Triliun Bangun 9 Proyek Baru

-jktproperty.com
Share on: 667 Views
Adhi Persada Siapkan Rp12 Triliun Bangun 9 Proyek Baru
Artist impression: Kondotel Adhika Pura, Bali.
SEMBILAN PROYEK: PT Adhi Persada Properti tahun ini akan menggarap sembilan proyek properti yang merupakan campuran antara apartemen dengan hotel atau yang dikenal dengan (mixed-used).

JAKARTA, jktproperty.com – PT Adhi Persada Properti–anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk.–menyiapkan dana sedikitnya Rp12 triliun untuk membiayai 9 proyek properti baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Direktur Pengembangan dan Penjualan PT Adhi Persada Properti (APP) R. Pulung Prahasto mengatakan, kesembilan proyek yang akan digarap Adhi Persada masing-masing adalah apartemen Taman Sinduadi di Yogyakarta, Taman Melati Mulyirejo (Surabaya), The Jasmine Park di Pasteur (Bandung), Taman Melati Dinoyo (Malang), Taman Melati Sardjito (Yogyakarta), mixed-used Grand Dhika City Jatiwarna (Bekasi), Grand Dhika Mansion di Pejaten (Jakarta), Grand Dhika City Bekasi dan kondotel Adhika Pura yang berlokasi di sunset road Bali.

Kondotel Adhika Pura dibangun dengan kerjasama antara Angkasa Pura Property dengan Adhi Persada Properti yang dibangun di lahan seluas 1,7 hektar dengan bangunan 4 lantai dan 189 unit kamar. Selain itu juga tersedia 9 unit villa di dalam area tersebut. “Keseluruhan proyek akan segera dibangun dan kami menyiapkan dana Rp12 triliun untuk keseluruhan proyek,” katanya.

Menurut dia, investasi sebesar itu bersumber dari pendaan internal dan eksternal perusahaan. “Investasi kesembilan proyek yang sedang dikembangkan ini berasal dari dana internal, cashflow, juga pinjaman. Perinciannya, internal sebesar 30%, cashflow kawasan 20% dan sisanya bisa dari pinjaman perbankan atau pinjaman dari induk usaha [Adhi Karya],” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan kesembilan proyek itu dilakukan bersamaan dan diperkirakan rampung 2-3 tahun ke depan. “Tahun 2017 selesai semuanya. Ada beberapa proyek yang sudah terjual karena sudah di-launching bulan Mei kemarin, yakni Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dan Surabaya.  (LEO)