Rabu, 12/12/2012

Adhi Karya Rencanakan Bangun Hotel di Empat Kota

-jktproperty.com
Share on: 606 Views
Adhi Karya Rencanakan Bangun Hotel di Empat Kota

JAKARTA: Setelah tahun ini resmi membentuk divisi properti yang membawahi PT Adhi Persada Realti dan PT Adhi Persada Properti, PT Adhi Karya Tbk kembali mengukuhkan komitmennya untuk masuk ke bisnis properti dengan merencanakan membangun hotel di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Bekasi dan Surabaya.

Kepala Divisi Properti dan Hotel Adhi Karya Renny Soviahani mengatakan pihaknya akan membangun keempat hotel tersebut pada semester pertama tahun depan dan dijadwalkan seluruh proyek rampung pada 2014 mendatang. “Ada empat hotel yang akan kami bangun, yakni satu hotel bintang empat dan tiga hotel bintang tiga,” katanya.

Keempat hotel yang dimaksud adalah Hotel GranDhika Blok M di Jakarta, GranDhika di Bekasi, GranDhika Surabaya di kawasan Ngagel dan GranDhika Bandung di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago). “Investasi keempat hotel ini Rp450 miliar. Dananya akan diperoleh dari penerbitan obligasi tahun ini dan tahun depan. Untuk hotel di Bandung dan Surabaya, kami bersinergi dengan BUMN, yakni PT BBI [PT Boma Bisma Indra] dan PT Kimia Farma Tbk. Mereka yang menyediakan lahannya. Sedangkan di Bekasi dan Jakarta adalah tanah milik Adhi Karya,” tutur Renny.

Sementara itu Corporate Secretary Adhi Karya menjelaskan untuk pengembangan bisnis perhotelan, di 2013 Adhi Karya akan menganggarkan belanja modal (capex) mencapai Rp151 miliar. “Capex 2013 untuk properti Rp155 miliar, real estate Rp298 miliar, hotel Rp151 miliar. Itu didanai oleh obligasi, kami sudah meluncurkan obliasi tahap I 2012, tahap II kita keluarkan triwulan II-2013,” kata Amrozi.

Adhi Karya merupakan pelopor BUMN konstruksi di Indonesia. Tahun ini Adhi Karya berkomitmen untuk mengambil peluang dengan mengintegrasikan satu lini bisnis baru, yakni properti yang berfokus pada pembangunan gedung tinggi (high rise building). Pengalaman di bidang konstruksi juga membuat Adhi Karya berkomirtmen menjadi pemain kunci dalam persaingan industri real-estate di Indonesia.

Beberapa proyek yang sedang dan telah dikerjakan divisi properti Adhi Karya a.l. Menara MTH, Apartemen Salemba Residence, perumahan Taman Melati Margonda, ruko Grand Kalimas 2, Menara 68 Slipi, proyek mixed use Budi Utomo, Adhi Kalimas Bekasi dan d’Sunset Hotel Bali. (GUN)