Kamis, 01/08/2019

ACP Lakukan Groundbreaking LRT City Green Avenue Bekasi

-jktproperty.com
Share on: Facebook 1785 Views
ACP Lakukan <em>Groundbreaking</em> LRT City Green Avenue Bekasi
GREEN AVENUE BEKASI: PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk, melakukan groundbreaking proyek apartemen LRT City Bekasi-Green Avenue di Bekasi, akhir pekan lalu.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk, melakukan groundbreaking proyek apartemen LRT City Bekasi-Green Avenue di Bekasi, akhir pekan lalu. Proyek yang berlokasi di Jl. HM Joyomartono Km 16, Bekasi, Jawa Barat ini merupakan proyek mixed use yang terintegrasi dengan jalur kereta ringan light rail transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodetabek yang dibangun Adhi Karya. Rutenya saat ini yang sedang dibangun adalah Bekasi Timur-Cawang (Jakarta), Cawang-Cibubur, Cibubur-Bogor, dan Cawang–Dukuh Atas (pusat bisnis Jakarta).

“Pembangunan proyek ini kembali menunjukan bukti dan komitmen kami kepada konsumen untuk mewujudkan proyek yang terintegrasi transportasi massal atau transit oriented development (TOD) yang telah menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan. Kota-kota besar saat ini harus dirancang kompak, simpel, dan berbasis transportasi massal seperti LRT City,” kata Setya Aji Pramana, Project Director LRT Bekasi City, melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (1/8).

Green Avenue dibangun di atas lahan seluas 1,9 hektar yang akan berisi tiga tower apartemen 41 lantai dengan perincian 34 lantai untuk hunian, tiga lantai mal, dan empat lantai parkir (885 lot). Tower pertama mencakup 736 unit, tower kedua 1.403 unit, dan tower ketiga 736 unit. LRT City Green Avenue berada di rute LRT Bekasi Timur-Cawang yang dibangun mengikuti jalur tol Jakarta-Cikampek.

Green Avenue menawarkan tipe studio berukuran 24 m2 seharga Rp430 juta per unit dari harga perdana awal tahun ini yang disebut Rp360 juta. Penjualannya saat ini diklaim sudah mencapai hampir 200 unit. Targetnya, tower pertama mulai diserahterimakan awal tahun 2022.

“Dengan LRT nanti penghuni dari sini ke Pancoran (pusat bisnis Jakarta) hanya 15-20 menit atau ke Dukuh Atas 45 menit. Dengan kenyamanan dan kepastian waktu ini otomatis orang akan beralih dari kendaraan pribadi ke LRT, sehingga orang lebih produktif dan lebih banyak waktu untuk keluarga,” jelas Setya. (EKA)