Senin, 28/08/2017

11 Bank Nasional Sepakat Fasilitasi Kredit Pollux Technopolis Karawang

-jktproperty.com
Share on: 169 Views
11 Bank Nasional Sepakat Fasilitasi Kredit Pollux Technopolis Karawang
POLLUX TECHNOPOLIS:Sebanyak 11 bank nasional menandatangani kesepakatan fasilitas kredit bersama Pullux Properti terkait proyek Pollux Technopolis yang rencananya akan dibangun di daerah Karawang, Jawa Barat.

JAKARTA, jktproperty.com – Sebanyak 11 bank nasional menandatangani kesepakatan fasilitas kredit bersama Pullux Properti terkait proyek Pollux Technopolis yang rencananya akan dibangun di daerah Karawang, Jawa Barat.

Direktur Keuangan Pollux Properties Donisius Adi mengatakan penandatanganan ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi konsumen nantinya. “Pollux Technopolis akan menjadi central business district pertama di Karawang,” ujarnya pada acara sign ceremony Pollux Properties dengan 11 bank di Jakarta pada Senin (28/8).

Adapun sebelas bank nasional tersebut adalah Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank, Bank Artha Graha, Bank ICBC, Bank UOB, Bank BTN, Bank MNC, Bank BRI, Bank Muamalat, serta Bank Jabar Banten. Signing ceremony dengan 11 bank nasional dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi end-user dalam fasilitas pengurusan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dan KPR Pollux Technopolis. ’’Penandatanganan kerja sama dengan 11 bank nasional untuk memudahkan calon konsumen dalam proses pembelian unit Pollux Technopolis. Kami yakin proyek ini akan menjadi the first Central Business District di Karawang,’’ tambah Dionisius Adi.

Direktur Utama Bank MNC Benny Purnomo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan memanfaatkan lahan seluas 40 hektar, pihaknya melihat potensi bisnis dari proyek ini cukup baik.

Ketika disinggung terkait potensi penyaluran kredit yang bisa digarap perseroan, Benny memberikan gambaran bahwa pihaknya menargetkan porsi sekitar 10% atau senilai Rp20 miliar dari total sekitar Rp200 miliar kredit kepemilikan apartemen diproyek tersebut. “Karena banyak bank lain juga yang ikut diproyek ini,” jelas Benny.

Pembangunan Pollux Technopolis sendiri akan dibagi dalam 6 zona, termasuk didalamnya 5 tower apartemen dengan total investasi pembangunan kawasan sekitar Rp50 triliun. Pembangunan awal proyek ini rencananya akan dilakukan dalam 1 bulan atau 2 bulan mendatang. (EKA)